Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Senin, 18 Maret 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Happy Salma didapuk sebagai Art Advisor atau Konsultan Seni di salah satu hotel mewah di Bali, The Apurva Kempinski.

Pemilihan artis yang kini menetap di Bali tersebut karena dinilai memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang seni etnik. Pemeran ibu Milea di film Dilan itu mengaku senang dan mengungkapkan alasannya menerima tawaran tersebut.

"Saya dan The Apurva Kempinski Bali punya visi-misi yang sama, yaitu merawat kebhinekaan dan melibatkan banyak seniman-seniman Tanah Air," ungkap Happy dalam wawancara di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, baru-baru ini, seperti dikutip dari Suara.com.

Selain itu kecintaannya terhadap seni membuatnya sulit untuk menolak tawaran menjadi konsultan seni ini.

Happy Salma (Ismail/Suara.com)

"Sastra dan seni memang hati saya di sana. Jadi di depan atau di belakang layar saya pasti akan mengerjakannya," katanya.

Perempuan 39 itu berharap penunjukannya terhadap dirinya bisa memberikan warna yang berbeda terhadap hotel tersebut dan ada ilmu baru yang didapat mengenai seni lain khususnya terhadap ukiran-ukiran tradisional. Sehingga bisa meningkatkan kesadaran publik tentang seni, budaya, dan warisan Indonesia.

"Saya senang bisa terlibat di sini yang nantinya saya akan memberikan sedikit roh budaya Indonesia yang saya punya. Kempinski Bali ini sangat kental akan unsur budaya dalam ornamen-ornamennya," pungkas Happy Salma.

SUARA.com/Ismail

BACA SELANJUTNYA

3 Tempat Staycation di Garut Cocok untuk Liburan Akhir Tahun