Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 03 April 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak sulit mencari homestay bergaya tropikal di pedalaman Yogyakarta, jauh dari kebisingan dan berada di tengah alam dengan suasana yang tenang dan sejuk.

Beberapa di antaranya, Guideku.com himpun dalam empat homestay tropikal di pedalaman Yogyakarta berikut.

Rumah Senjakala

(Instagram Rumah Senjakala)

Berpagarkan pepohonan, vegetasi hijau nan rimbun, dan lokasi yang tak jauh dari bibir sungai yang membelah Sembungan, membuat siapa pun yang menginap di Rumah Senjakala jatuh hati.

Duduk di berandanya, kita akan terkesiap dengan keelokan alam khas pinggiran Yogyakarta, yang takkan mungkin dapat ditemukan di tengah kebisingan kota nan begitu pepat.

Bertempat di kawasan Sembungan Rt 2, Bangunjiwo, Kasihan, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 200 ribu untuk bermalam disini.

BACA JUGA: Kvlatresna Villa, Sensasi Menginap di Villa Jogja Rasa Bali

Omah Kontainer

(Instagram AkhirulRakhman)

Berdiri di tengah hutan Imogiri, Yogyakarta, teaptnya di Jalan Imogiri Barat Km.8, onggokan kontainer dan furnitur bekas dipoles sedemikian rupa menjadi penginapan asri nan sejuk.

Untuk dapat bermalam di penginapan kontainer pertama di Yogyakarta ini, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 150 ribu per malam.

Rimbono Homestay

(Instagram Homestay Rimbono)

Suasana tenang dan damai seketika mudah dirasakan sesaat menyambangi Rimbono Homestay.

Bermalam di penginapan yang bertempat di Desa Wisata Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Pegunungan Menoreh, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 150 ribu.

BACA JUGA: Mbokjajan, Tempatmu Beli Mainan dan Jajanan Berbahan Baku Nostalgia

Upala Java Huise

(Instagram Upala Java Huise)

Bertempat di Plataran Rt 1 Sembungan, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Upala Java Huise menyuguhkan suasana penginapan nan begitu sejuk dan tentram berpagarkan tumbuhan dan vegetasi hijau yang begitu asri.

Bermalam disini, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 425 ribu.

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Resep Autentik Sate Klatak Yogyakarta