Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Sabtu, 18 Mei 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Takut hujan dan cuaca buruk merusak liburan Anda? Sepertinya pengalaman ini tidak akan Anda alami di Pulau Elba, Italia. Apa lagi, Pulau Elba ini punya satu promo hotel menarik dan tak biasa.  

Dilansir GuideKu.com dari laman Travel and Leisure, Jumat (17/5/19), diketahui Pulau Elba ini berlokasi di lepas pantai Italia bernama Tuscany.

Destinasi wisata di Italia ini menyuguhkan panorama elok, arsitektur hotel menakjubkan dan berbagai makanan lezat.

Pulau Elba ini pernah dijadikan rumah oleh Napoleon Bonaparte ketika dirinya diasingkan dari Perancis pada 1814 dan 1815.

Tergolong wisata bersejarah, Lonely Planet mengatakan bahwa pulau ini meluncurkan promosi liburan "Elba No Rain" kepada para turis baik lokal maupun mancanegara.

Siapa pun yang berlibur ke pulau tersebut akan mendapatkan refund atau uang pengembalian menginap di hotel jika saat liburan ke Pulau Elba tiba-tiba cuaca buruk disertai hujan deras.

Pulau Elba di Italia. (Pixabay/Kasia_Amanowicz)

Penawaran ini diberikan banyak hotel di sekitar Pulau Elba jika durasi hujan lebih dari 2 jam pada siang hari, antara pukul 10 pagi hingga 8 malam waktu setempat.

Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua hotel di Pulau Elba mengadopsi kebijakan refund atau pengembalian dana serupa.

Kebijakan ini diketahui hanya berlangsung hingga 31 Mei mendatang, jadi ada baiknya Anda mulai melihat daftar hotel mana saja yang memberikan penawaran tersebut.

Iklim di Pulau Elba diketahui sangat tidak dapat diprediksi menurut Lonely Planet.

Jadi tentu saja ada kemungkinan Anda bisa mendapatkan masa menginap di hotel secara cuma-cuma alias gratis.

Tetapi pastinya Anda juga tidak berharap hujan turun deras dan cuaca buruk saat tengah menikmati liburan bukan?

Untuk informasi update mengenai daftar hotel mana saja yang melakukan penawaran tersebut, Anda bisa melihatnya langsung di situs web "Elba No Rain".

BACA SELANJUTNYA

Jepang Gelar Piala Dunia Pungut Sampah, Diikuti 21 Negara Termasuk Indonesia