Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 12 Juli 2019 | 19:00 WIB

Guideku.com - Lobi hotel biasanya menjadi tempat pertama yang akan dilihat oleh tamu. Tak heran, banyak lobi hotel yang didesain senyaman dan semenarik mungkin agar tamu sudah merasa betah dari awal.

Meski begitu, beberapa hotel di dunia ternyata memilih untuk menyambut tamu dengan cara lebih ekstra sekaligus anti-mainstream.

Bukan cuma melakukan penyambutan di pintu, hotel-hotel ini memastikan agar tamu juga mendapat pengalaman berkesan dalam perjalanan menuju hotel.

Dilansir dari laman Robb Report, inilah 4 hotel di dunia yang punya cara ekstra nan unik untuk menyambut tamu.

1. Taj Falaknuma Palace

Hotel dengan cara mewah sambut tamu (tajhotels.com)

Tidak heran, salah satu tradisi bangsawan yang dulu diberlakukan di Falaknuma Palace pun masih dipertahankan hingga sekarang.

Tradisi tersebut adalah tamu yang hendak mencapai istana utama harus menggunakan kereta yang ditarik kuda.

Selain di Falaknuma Palace, salah satu cabang hotel ini yang berada di Taj Lake Palace, Udaipur juga menyajikan hal serupa.

Bedanya, tamu di sana akan menggunakan kapal pribadi dan dihujani dengan kelopak mawar saat masuk gerbang utama.

2. ITC Gardenia

Hotel dengan cara mewah sambut tamu (itchotels.in)

Selain itu, ITC Gardenia juga merupakan hotel pertama di India yang mendapat izin untuk mengoperasikan helikopter.

Karena itulah, tamu yang nantinya akan menginap di Peacock Suite akan diantar langsung dari bandara ke hotel dengan menggunakan helikopter.

Setelah mendarat pun, tamu akan dibawa langsung menuju kamar dengan menggunakan lift pribadi.

3. Six Senses Zighy Bay

Hotel dengan cara mewah sambut tamu (sixsenses.com)

Untuk mencapai hotel ini, tamu harus berkendara dua jam dari pusat kota Dubai ke semenanjung Musandam. Dari sana, tamu hotel kemudian akan diajak untuk naik paragliding ke Six Senses Zighy Bay yang berada di dasar tebing.

Saat ber-paragliding pun, tamu hotel akan diajak untuk melihat pemandangan pantai yang terbentang sebelum akhirnya mendarat di lobi hotel.

4. Hoshinoya Kyoto

Hotel dengan cara mewah sambut tamu (instagram.com/hoshinoya.official)

Untuk itu, tamu yang akan menginap di Hoshinoya Kyoto pun akan dibawa naik kapal tradisional Jepang di sepanjang sungai Oi.

Tak cuma naik kapal, para tamu hotel pun dapat melihat panorama alam sekitar yang masih alami selama 15 menit lamanya sebelum tiba di hotel.