Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 31 Juli 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sudah 12 tahun sejak novel Harry Potter and the Deathly Hallows, seri terakhir dalam Harry Potter, resmi diterbitkan.

Walau umurnya sudah belasan tahun, tak bisa disangkal bahwa serial novel Harry Potter buatan J.K. Rowling tersebut masih digemari hingga kini.

Hal ini terlihat dari banyaknya fans Harry Potter yang rela mengantre lama demi mengunjungi aneka macam taman bermain atau penginapan bertema Harry Potter.

Meski begitu, fans Harry Potter kini juga punya kesempatan untuk menengok proses yang ada di balik layar.

Terletak di Edinburgh, Balmoral Hotel adalah sebuah hotel mewah yang digunakan oleh J.K. Rowling saat dirinya menulis buku terakhir Harry Potter.

Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Novel Harry Potter Terakhir (roccofortehotels.com/hotels-and-resorts/the-balmoral-hotel)

Seperti dilaporkan laman Mirror, penggemar Harry Potter kini bisa menginap di kamar hotel tempat J.K. Rowling menyelesaikan novelnya dulu.

Kamar hotel itu sendiri dulu bernama "Tweed Suite", sebelum akhirnya diganti menjadi "J.K. Rowling Suite" karena popularitasnya.

Tak hanya itu, kamar ini juga dilengkapi dengan pengetuk pintu berbentuk burung hantu untuk menambah suasana khas dunia sihir Harry Potter.

Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Novel Harry Potter Terakhir (roccofortehotels.com/hotels-and-resorts/the-balmoral-hotel)

Disebutkan, J.K. Rowling sendiri memilih hotel tersebut karena memiliki interior yang nyaman dan pemandangan indah pedesaan Skotlandia.

Selain itu, kamar suite di Balmoral Hotel tersebut juga dilengkapi dengan bathub besar dan ruang tamu yang terpisah.

Sebagai tambahan, meja yang dipakai oleh J.K. Rowling untuk mengerjakan novel Harry Potter beserta dekorasi rak buku pun tersusun rapi dalam kamar.

Sayangnya, untuk menginap di kamar hotel ini, travelers harus merogoh kocek cukup mahal yaitu sekitar 1.500 pounds per malam atau 25,5 juta rupiah.

Berminat?

BACA SELANJUTNYA

Waduh! Tamu Nekat Ambil Televisi dari Kamar Hotel, kok Bisa?