Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Senin, 02 September 2019 | 07:00 WIB

Guideku.com - Sebuah kamar Airbnb di New York yang dipesan oleh traveler Inggris baru-baru ini viral. Pasalnya, kamar Airbnb itu disebut warganet mirip kamar Harry Potter.

Zoe Reeve, 26 tahun, adalah seorang traveler asal Inggris yang bepergian ke Brooklyn, New York dan menyewa Airbnb di sana.

Menurut pengakuannya kepada laman Insider, Zoe Reeve mengaku jika dirinya memang sengaja memesan kamar murah dan tidak mengharapkan akomodasi yang mewah.

Kamar itu sendiri dihargai USD 27 atau sekitar Rp 383.000 saja.

Namun, yang tak disangka, Zoe Reeve ternyata hanya diberi sebuah ruang kecil di bawah tangga.

"Itu benar-benar kamar kecil dengan kasur di lantai," ujar Zoe Reeve lewat unggahannya di Twitter dan Instagram.

Kamar Airbnb Mirip Kamar Harry Potter (twitter.com/_zoe93)

Meski begitu, Reeve tetap dibuat terkejut saat mendapati bahwa kamar yang diberikan padanya begitu kotor dan seprainya juga belum dicuci.

Bukan hanya itu, bagian apartemen yang lain juga kotor dan belum dibersihkan sama sekali.

Zoe Reeve pun akhirnya memutuskan untuk menelepon pemilik apartemen. Rupanya, pemilik apartemen telah meminta seseorang untuk membersihkan kamar tersebut, namun lupa melakukannya.

Untunglah, pemilik Airbnb tersebut lekas meminta maaf dan berkata jika Zoe Reeve tidak perlu membayar biaya bersih-bersih.

Kamar Airbnb Mirip Kamar Harry Potter (twitter.com/_zoe93)

"Bagian terburuk dari kamar tersebut bukan hanya tempat tidurnya, tapi juga karena kamar itu sangat panas dan tidak ada kipas angin. Jadi, aku harus tidur dengan jendela terbuka, yang mana itu tidak aman dan aku bisa mendengar suara teriakan dari luar."

Bukan hanya itu, Zoe juga diketahui sama sekali tidak menemukan stop kontak di area kamarnya tersebut.

Melihat unggahan dan cerita Reeve tersebut, banyak warganet Twitter pun meninggalkan komentar kesal sekaligus bersimpati.

"Keluarga Dudley sekarang menyewakan kamar Harry Potter," tulis warganet.

"Kau mendapat kamar Harry Potter?" tanya yang lain.

Meski begitu, terlepas dari pengalaman buruk yang dialaminya, Zoe Reeve menyatakan jika dia sama sekali tidak bermaksud menuntut dan hanya ingin berbagi cerita.

"Akomodasi yang unik adalah bagian dari petualangan. Ini hanya akan menjadi cerita lain untuk dikisahkan pada cucuku di masa depan nanti," pungkasnya.