Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 25 September 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pernah membayangkan seperti apa rasanya menginap di apartemen saat liburan? Konsep penginapan dalam apartemen mungkin memang masih asing bagi sebagian besar orang. Namun, tim GuideKu.com berkesempatan untuk menjajalnya belum lama ini.

"Di perkotaan, apartemen makin bertumbuh pesat dan banyak dibutuhkan. Dan memang banyak yang sedang berlomba untuk mendesain unit-unit yang ada agar terlihat menarik dan praktis," begitu penjelasan Niniek Kasim, Property Manager dari Ruma Oma dan Ruma Jati.

"Ruma Oma dan Ruma Jati sebenarnya nama dari pihak keluarga, dari keponakan dan kakak saya. Kebetulan dua unit itu konsepnya sangat berbeda," tambahnya.

Ya, Ruma Oma dan Ruma Jati adalah dua unit kamar di Apartemen Uttara Yogyakarta yang ditujukan bagi para travelers. Dengan konsep dan keunikan mereka masing-masing, kedua unit ini siap memberikan pengalaman berbeda bagi travelers.

Tim Suara.com pun beruntung untuk mencoba bermalam di sepasang unit tersebut. Kami juga sempat berbincang-bincang dengan Niniek Kasim, yang menjelaskan apa keuntungan menginap di apartemen jika dibandingkan dengan hotel.

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

"Kalau apartemen, kami rasa ada guest experience yang beda. Karena masih jarang ada orang yang familier dengan apartemen, jadi di sini kami mencoba memperkenalkan kepada orang-orang, kepada khalayak, supaya bisa merasakan menginap di hunian yang berbeda," ungkapnya sembari mengajak kami berkeliling.

Simak video staycation di Ruma Oma dan Ruma Jati di halaman selanjutnya ya!

BACA SELANJUTNYA

Malaysia Larang Penjualan Minuman Khas Indonesia, Bisa Didenda Rp33 Juta