Rabu, 17 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 25 September 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pernahkah Anda membayangkan rasanya bekerja selama 32 jam penuh? Hal inilah yang dialami seorang karyawan hotel di Texas, yang rela bekerja sendirian akibat badai topan.

Satchel Smith, 21 tahun, adalah seorang resepsionis yang bekerja di hotel Homewood Suites, Beaumont, Texas.

Pada 18 September silam, Satchel Smith datang ke hotel untuk memulai shift kerjanya. Namun, Smith sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan terjebak di hotel akibat badai tropis Imelda.

Melansir dari Travel and Leisure, badai topan itu tidak hanya menjebak Satchel Smith di dalam hotel. Karyawan lainnya pun tidak bisa datang, sehingga Smith menjadi satu-satunya karyawan di Homewood Suites.

Namun, Smith tetap menjalankan tanggung jawabnya tanpa mengeluh. Selama 32 jam lamanya, Satchel Smith bekerja di dapur, menerima telepon, melakukan layanan pesan-antar kamar, bahkan melakukan perbaikan.

Satchel Smith, satu-satunya karyawan di hotel akibat topan Imelda (facebook.com/Angela K Chandler)

"Satchel sudah di sini sepanjang malam. Rekan kerjanya tidak bisa datang jadi dia tetap tinggal," tulis salah seorang tamu di Facebook. "Dia mengangkat telepon, menjawab setiap pertanyaan kami, memastikan kami semua mendapat secangkir kopi atau teh hangat, dan menyajikan sarapan panas. Dia mengatasi situasi ini dengan kebaikan hati dan senyum di wajahnya."

Sikap Smith ini pun menuai pujian. Pasalnya, Smith tak pernah punya pengalaman bekerja di dapur sebelumnya. Namun, dia tetap ingin melayani tamu.

Di sisi lain, tamu hotel pun turut bekerja sama membantu Smith. Mereka memasak bersama dan mempersiapkan menu pasta ayam dengan roti bawang.

Tidak hanya itu, Smith dan tamu hotel juga membantu pengendara mobil yang terjebak di jalan tol dengan memberi mereka air dan makanan.

Shift kerja Satchel Smith baru berakhir setelah salah satu rekan kerjanya berhasil menembus badai. Saat itu, Smith pergi untuk tidur beberapa jam, sebelum akhirnya kembali bekerja hingga topan Imelda benar-benar reda.

BACA SELANJUTNYA

Tikus Masuk Penggorengan Kentang, Restoran Cepat Saji Texas Ditutup