Selasa, 23 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 19 Oktober 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Andhika Pratama menceritakan pengalaman staycation, ada yang zonk banget!

Presenter kondang Andhika Pratama mengaku kerap membawa keluarganya berwisata setidaknya tiga sampai empat kali dalam setahun.

Ketika ditanya mengenai pengalamannya melakukan staycation, Andhika mengaku merasa sedikit kapok karena punya pengalaman tidak mengenakkan.

Bukan apa-apa, ia baru dua kali melakukan staycation dan berakhir dengan dua pengalaman yang berbeda 180 derajat. "Pernah coba (staycation) tapi waktu itu memang jatuhnya ada dua tempat saya coba. Satu happy banget karena sesuai ekspektasi, yang satu zonk (kecele) banget," tutur suami dari penyanyi Ussy Sulistyawati tersebut di hadapan media, seperti dikutip dari Suara.com.

Staycation sendiri memiliki arti liburan yang dilakukan di negara sendiri, bukan di luar negeri dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada di sekitar area tempat tinggal dengan kata lain, staycation adalah menjadi turis di kota sendiri.

Tapi saat ini, istilah staycation bergeser dengan banyaknya program staycation di hotel-hotel. Hotel biasanya akan menawarkan fasilitas agar tamu tidak perlu ke luar mencari hiburan lain.

Andhika melanjutkan, ia dan keluarganya sudah kepalang menyewa hotel tersebut selama empat sampai lima hari. "Kayaknya lama banget. Kita habis kegiatan di luar terus balik ke tempat itu, duh ngapain sih gak enak banget, banyak yang rusak. Di satu sisi tempatnya gak oke, complainnya juga gak dapet solusi jadi agak kapok staycation," tambahnya.

Kini, Andhika mengaku lebih berhati-hati dalam memilih penginapan. Apalagi, ia berlibur dengan membawa buah hatinya yang masing-masing dua anak sudah menginjak remaja dan dua lainnya masih anak-anak.

"Mencari yang nyaman untuk penginapan pastilah yang memadai, terutama buat anak. Kita orangtua sih bisa diajak rock and roll dikit," tutup Andhika Pratama.

SUARA.com/Risna Halidi

BACA SELANJUTNYA

Staycation Outdoor di Bandung: Ini Destinasi Wisata Seru untuk Libur Natal dan Tahun Baru