Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 06 November 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebagai kota yang kaya akan wisata dan budaya, Yogyakarta juga memiliki banyak hotel yang dapat dijadikan pilihan menginap wisatawan.

Salah satu kawasan yang banyak memiliki hotel di Yogyakarta adalah area nol kilometer Malioboro. Tak cuma hotel, daerah ini juga memiliki destinasi wisata sejarah.

Nah, bagi Anda yang ingin berwisata ke Museum Benteng Vredeburg sekaligus berkeliling kawasan nol kilometer Yogyakarta, tak ada salahnya memilih hotel yang berada di sekitar area tersebut.

Berikut Guideku.com rangkum beberapa hotel dekat Benteng Vredeburg Yogyakarta. Mulai dari yang terjangkau untuk backpacker hingga yang menyediakan fasilitas tergolong mewah, semuanya bisa ditemukan di dekat nol kilometer Yogyakarta.

Apa saja?

1. Cabin Hotel Bhayangkara

Hotel Dekat Benteng Vredeburg Yogyakarta (thecabinhoteljogja.com)

Cabin Hotel Bhayangkara adalah hotel bintang 1 yang berada di Jl. Bhayangkara No. 11, Ngampilan, Yogyakarta. Dari hotel ini, wisatawan cukup berjalan kurang lebih 15 menit menuju kawasan Benteng Vredeburg dan Malioboro.

Meski merupakan hotel bintang 1, Cabin Hotel Bhayangkara menawarkan akomodasi yang cukup lengkap. Harga kamarnya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp 225.000.

Hotel ini bisa menjadi rekomendasi untuk backpacker karena menganut konsep kamar-kamar kecil serta sharing bathroom.

2. Hotel Cordela Kartika Dewi

Hotel Dekat Benteng Vredeburg Yogyakarta (omegahotelmanagement.com)

Masih di daerah Jalan Bhayangkara, ada hotel Cordela Kartika Dewi yang merupakan hotel bintang 3. Hotel ini tepatnya berada di Jl. Bhayangkara No. 35.

Keunikan hotel ini adalah kamar-kamarnya yang memiliki kesan modern dengan lukisan aneka warna atau foto-foto sebagai dekorasi.

Harga kamar di hotel ini berkisar mulai dari Rp 400.000 saja.

3. Pesonna Hotel Malioboro

Hotel Dekat Benteng Vredeburg Yogyakarta (pesonna.co.id)

Bagi travelers yang ingin mencari hotel dengan fasilitas lebih mewah di tengah kota, Pesonna Hotel Malioboro bisa menjadi alternatif. Hotel ini berada di Jl. Gadean No. 3, tak jauh dari Pasar Beringharjo.

Untuk mencapai Benteng Vredeburg dan kawasan nol kilometer Yogyakarta, wisatawan cukup berjalan sekitar 8 menit saja dari hotel ini.

Harga kamar di Pesonna Hotel Malioboro berkisar antara Rp 475.000 ke atas, tergantung dengan tipe kamarnya.

4. D'Senopati Malioboro Grand Hotel

Hotel Dekat Benteng Vredeburg Yogyakarta (dsenopatimalioboro.com)

Terakhir, ada D'Senopati Malioboro Grand Hotel yang juga merupakan hotel bintang 3 mewah di pusat kota Yogyakarta.

Sesuai namanya, hotel ini memiliki keunikan berupa kisah sejarah Yogyakarta terutama yang berkaitan dengan Panembahan Senopati tersaji di lobi hotel.

Hotel ini berada di Jl. Panembahan Senopati No. 40, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta. Harga kamar di sini berkisar mulai Rp 400.000 ke atas.

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Resep Autentik Sate Klatak Yogyakarta