Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 28 Januari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Diet bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Tak cuma butuh niat dan tekad besar, seseorang juga harus konsisten untuk sukses dalam menjalani diet.

Salah satu kisah yang menginspirasi datang dari Emma Young. Sejak selfie before and after dietnya diunggah di media sosial, kisahnya pun viral.

Dihimpun dari laman Fox News, Emma Young adalah perempuan berusia 23 tahun yang berhasil menurunkan berat badan sekitar 22,5 kg.

Sebelumnya, Emma Young sendiri memiliki berat badan sekitar 66,6 kg. Kala itu, Emma mengaku dirinya berada di titik terendah dan merasa putus asa.

Yang unik, Emma Young ternyata sempat mengabadikan penampilannya dalam bentuk selfie di hotel kala berada di titik terendah tersebut.

"Hotel yang sama dalam rentang waktu 3 tahun. 22,5kg lebih ringan," tulisnya lewat media sosial Twitter. "Gila melihat sejauh mana aku sudah melangkah."

Viral Kisah Wanita Foto Before After Diet di Hotel (instagram.com/emmayoung___)

Rupanya, setelah mengambil foto tersebut pada Agustus 2016 silam, Emma Young lantas terinspirasi untuk berdiet. Pada Februari 2017, dirinya mulai mengurangi makan dan juga olahraga.

Usahanya itu membuahkan hasil. Kini di tahun 2020, Emma Young kembali ke hotel yang sama dan mengambil selfie serupa.

"Belum melihat foto ini selama bertahun-tahun sampai sekarang. Aku benar-benar tidak sadar sudah sampai sejauh ini," imbuhnya lewat unggahan serupa di Instagram.

Sejak dibagikan, kisah Emma Young ini pun sukses menginspirasi warganet. Apalagi, dirinya kini memiliki tubuh bak model dan juga diundang melakukan pemotretan.

"Salah satu cara terbaik untuk mengetahui perkembanganmu adalah mengambil foto before dan after. Ini juga membantu memotivasiku yang ingin makan cokelat, keripik, pizza, dan makanan China selama musim dingin," tutup Emma Young mengenai perjalanan dietnya.

BACA SELANJUTNYA

Jadi Buruan Food Vlogger, Inilah 5 Bakso Viral di Garut Rekomendasi Buat Pecinta Kuliner