Senin, 29 April 2024
Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti : Selasa, 28 Januari 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Adakah yang punya mimpi untuk merasakan hidup sebagai raja atau ratu dan tinggal di kastil megah? Tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Di beberapa negara, ternyata ada kastil-kastil yang bisa disewakan untuk masyarakat umum. Tak hanya per kamar, yang ingin menginap bisa menyewa seluruh bangunan kastil. Mantap!

Melansir dari berbagai sumber, berikut Guideku.com rangkum deretan kastil megah yang bisa disewa.

1. The Castello Claves

The Castello Claves. (homeaway.com)

Terletak di pulau Sisilia, Italia, kastil ini terletak di kontur tanah yang memungkinkan penginapnya untuk mendapatkan pemandangan laut sekaligus pegunungan.

Harga menginap di kastil yang dibangun pada abad ke-19 dan memiliki kolam renang ini dibanderol Rp 4,9 juta per malamnya.

2. The Castle of Montmelas

The Castle of Montmelas. (Homeaway.com)

Kastil yang ini terletak di Prancis ini dilengkapi dengan kebun pribadi serta dekat dengan sebuah kota.

Dengan menyewakan tiga pondok kamar dengan kapasitas 12 orang, harga yang akan dikenakan jika menyewa secara penuh adalah sekitar Rp 1,2 juta permalam.

3. Tour d'Izier Castle

Tour d'Izier Castle. (Airbnb.com/Deborah)

Terletak di kota Durbuy, Provinsi Luksemburg, Belgia, kastil yang memiliki gaya arsitektur medieval ini dapat menampung 14 tamu.

Menariknya, kastil ini hanya punya satu kamar mandi. Bagi yang ingin menyewa kastil yang memiliki tower ini akan dikenakan Rp 4,8 juta per malamnya.

4. West Ashton English Castle

West Ashton English Castle. (Airbnb.com/Adrian and Claire)

Kastil yang terletak di desa West Ashton, Willtshire, Inggris ini memberikan akses penuh kepada para tamu untuk menggunakan seluruh properti kastil.

Dengan gaya bangunan yang merupakan perpaduan antara arsitektur medieval dan furnitur modern, kastil ini dibanderol Rp 2,6 juta per malamnya.

Nah itu tadi beberapa kastil megah yang bisa disewa. Bagi yang tertarik, dianjurkan membawa rombongan supaya harga sewa jadi lebih murah. Selamat menginap!

BACA SELANJUTNYA

Wow! Ternyata Begini Isi Kamar Hotel dengan Harga Sewa Rp250 Juta per Malam