Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Minggu, 02 Februari 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Mewabahnya virus corona kian meresahkan dunia. Terakhir dikabarkan bahwa, virus corona telah merenggut nyawa 259 jiwa. Seluruh alat transportasi dan fasilitas umum di Kota Wuhan lumpuh total akibat mewabahnya virus corona.

Namun lain halnya dengan hotel bintang lima bernama Marco Polo di Kota Wuhan berikut ini. Ketika hampir seluruh restoran, dan pusat perbelanjaan di Kota Wuhan tutup, hotel Marco Polo ini tetap memilih untuk buka.

Dilansir Guideku.com dari laman Bangkok Post, Sabtu (1/2/2020), awalnya sang pengelola Hotel Marco Polo sempat merasa khawatir terhadap virus corona ini.

Dirinya khawatir virus corona akan menular dengan cepat baik terhadap tamu maupun staf hotel. Akibat virus corona, Hotel Marco Polo di Wuhan ini mendadak sepi pengunjung. Umumnya, mendekati Tahun Baru Imlek kemarin, hotel Marco Polo ini tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan.

Namun hingga saat ini, diketahui kamar Hotel Marco Polo ini hanya diisi oleh 20 tamu yang menginap saja.Mereka yang berada di Hotel Marco Polo juga bak terperangkap, karena Kota Wuhan telah diisolasi demi mencegah tersebarnya virus corona.

Ilustrasi kamar hotel. (Unsplash/Bruno van der Kraan)

Kendati hotel tetap buka, rupanya restoran di dalam Marco Polo tutup dan tidak melayani tamu demi mencegah penularan virus corona.

Dengan tegas pihak hotel Marco Polo juga menghimbau setiap tamu untuk memakai masker setiap masuk dan keluar dari hotel.

Sebelum memasuki atau meninggalkan hotel, para penjaga keaman sudah siap memeriksa suhu tubuh para tamu.

"Jika suhunya 37,3 kami rasa itu tidak apa-apa," sebut petugas keamanan Hotel Marco Polo yang bertugas memeriksa suhu tubuh tamu dan staf hotel.

Xiao juga menambahkan bahwa, jika ada tamu atau staf Hotel Marco Polo yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derajat

BACA SELANJUTNYA

Ramah di Kantong! 4 Hotel Murah di Jogja untuk Liburan Akhir Tahun