Jum'at, 03 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Selasa, 04 Februari 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Perayaan Valentine tinggal menghitung hari. Diselenggarakan tiap 14 Februari, Hari Valentine identik dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih serta hal-hal romantis lainnya.

Berbicara soal kisah cinta romantis, tentunya travelers sudah tak asing dengan kisah Romeo dan Juliet karya Shakespeare.

Walau merupakan fiksi, rumah dalam kisah Romeo dan Juliet ternyata dapat ditemukan di dunia nyata. Dinamai Casa di Giulietta, rumah di kota Verona, Italia, ini disebutkan sebagai salah satu inspirasi Shakespeare.

Jelang Valentine 2020 ini, Casa di Giulietta rupanya mencari satu pasangan beruntung.

Dilansir dari laman Insider, Airbnb menggelar kompetisi untuk mencari pasangan teromantis yang akan melewatkan Valentine di rumah Romeo dan Juliet.

Rumah Romeo dan Juliet (Pixabay/ElisaRiva)

Pasangan yang beruntung ini nantinya akan dilayani oleh pelayan pribadi selama kunjungan. Mereka juga akan menikmati candlelight dinner dengan menu buatan koki bintang dua Michelin.

Tak hanya itu, pasangan yang beruntung juga akan diajak tur keliling kota serta membaca surat-surat yang ditujukan untuk Juliet lewat Juliet Club.

Sementara pada malam harinya, pasangan ini bisa tidur di kasur yang dulu pernah dipakai saat syuting film Romeo dan Juliet pada tahun 1960-an.

Rumah Romeo dan Juliet (tangkap layar Google Maps)

Casa di Giulietta sendiri diketahui baru sekarang menerima pengunjung untuk menginap.

Sebelumnya, Casa di Giulietta lebih dikenal turis karena balkonnya yang ikonik. Dinamakan Balkon Juliet, tempat ini disebut-sebut menginspirasi kisah tragis mereka.

Nah, untuk mengikuti kompetisi spesial mereka, peserta cukup menulis surat yang berisi kisah cinta bersama pasangan serta alasan mengapa cocok menjadi tamu di rumah Romeo dan Juliet.

BACA SELANJUTNYA

Disinggahi Cut Tari, 6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Venesia untuk Libur Akhir Tahun