Sabtu, 04 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti : Rabu, 05 Februari 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jepang punya penginapan yang super unik. Bagaimana tidak? Penginapan yang tergolong hostel ini dulunya merupakan sebuah gedung sekolah, lho.

Melansir dari laman Daily Mail, Rabu (5/2/2020), hostel rasa sekolah ini bernama Ready to Flight! Narita.

Terletak sekitar lebih kurang 8 kilometer dari Bandara Internasional Narita, hostel ini dulunya merupakan bangunan dari Sekolah Dasar Kuzumi Daini.

Tahun lalu, sekolah ini harus ditutup lantaran kekurangan murid dan akhirnya diubah menjadi penginapan seperti saat ini.

Jika dilihat dari luar, hostel ini nampak seperti gedung sekolah pada umumnya. Maklum saja, pemilik hostel masih menggunakan gedung lengkap dengan arsitektur serta desain yang sama seperti saat menjadi sekolah.

Ilustrasi Ruang Kelas. (pixabay.com/weisanjiang)

Untuk itu,mereka yang menginap masih akan melihat properti sekolah seperti papan tulis, loker, hingga arena gymnasium.

Bangunan bekas kelas, disulap menjadi kamar yang di dalamnya terdapat sekitar 10 ranjang kasur ala tatami yang siap untuk ditiduri.

Bagi yang tidak ingin bergabung dengan tamu lain, hostel ini juga menyediakan kamar pribadi yang dengan kapasitas 4 orang. Namun, tetap harus berbagi penggunaan toilet dan kamar mandi.

Tak hanya ruang kelas, bekas perpustakaan juga mengalami alih fungsi menjadi tempat makan. Lengkap dengan meja bundar dan kursi-kursi yang tertata rapi.

Tak hanya hostel, Ready to Flight! Narita ini juga dapat digunakan sebagai kamp pelatihan untuk kegiatan klub yang dilengkapi dengan fasilitas seminar maupun pertemuan bisnis.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan hostel ini antara lain Wi-Fi, laundry, kafe dan bar, area rooftop, hingga kebun yang siap membuat pengunjung nyaman saat menginap di sini.

Untuk memanjakan pengunjung, hostel ini juga menawarkan fasilitas transportasi gratis ke Bandara Internasional Narita dan Stasiun Kereta Narita.

Bagaimana? Ada yang tertarik untuk menginap di hostel rasa sekolah ini?

BACA SELANJUTNYA

'Work in Shizuoka Job Fair 2023' Digelar di Bandung 2 - 3 Desember, Peluang Kerja ke Jepang