Jum'at, 19 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti : Kamis, 20 Februari 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Yogyakarta kini punya hotel baru dengan konsep yang akrab untuk kaum milenial. Hotel seru ini dinamai Porta.

Merupakan bagian dari grup The Ambarrukmo, hotel yang terletak di kawasan Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Gajah Mada ini resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (20/2/2020).

Menurut Hotel Manager Porta, Imran Beni Berlian, dalam konferensi pers pembukaan Porta, menyebut hotel ini menawarkan tempat menginap dengan konsep Bestfriend yang berfokus pada kualitas pelayanan.

"Porta punya konsep Bestfriend, yang tidak kaku dan cocok untuk milenial," kata Imran, Kamis (20/2/2020).

Nama Porta sendiri, berasal dari Port atau yang dapat memiliki arti sebagai kota perbatasan, bandara, maupun pelabuhan.

Konferensi Pers Pembukaan Porta by The Ambarrukmo. (guideku.com/ Asta Pramesti)

Karenanya, menurut Marketing Communication Porta, Nur Lalili Apriliyani, Porta digadang-gadang menjadi tempat berkumpulnya para travelers dari luar kota yang berkunjung ke Yogyakarta.

Menerapkan gaya retro dan vintage, sambung Laili, Porta telah menyiapkan 124 kamar yang terdiri dari Deluxe Room, Premiere Room, dan Suite Room.

Tak hanya itu, Porta juga siap memanjakan wisawatan dengan menyiapkan beragam fasilitas yang bisa dijadikan rujukan untuk bersantai hingga nongkrong.

Setidaknya ada 3 fasilitas kuliner yang mengusung konsep lifestyle dan entertainment. Di antaranya, Havene dengan konsep all-day-dining, community space Roadstead, hingga rooftop bar What The Deck!.

Porta Usung Konsep Bestfriend untuk Travelers. (guideku.com/Asta Pramesti)

Tak hanya tempat menginap semata, Porta juga diharapkan menjadi wadah kolaborasi.

Menggandeng beberapa seniman lokal, kata Laili, di setiap lantai di Porta kini telah terpajang satu karya seni yang tentunya menarik untuk diamati.

Porta by The Ambarrukmo diresmikan secara simbolis dengan pemotongan buntal sekaligus penandatangan prasasti oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

 

Porta by The Ambarrukmo

Jl. Colombo, RT. 01 / RW 01, Karang Malang, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman, Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA

Bale Kanoman: Kuliner Bernuansa Jawa yang Menggoda di Tengah Kota Jogja