Jum'at, 26 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Rabu, 11 Maret 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Hotel menjadi salah satu tempat singgah para pelancong ketika menikmati liburan di suatu wilayah atau bahkan mungkin saat berkunjung ke sejumlah negara. Ketika tiba di hotel, usai berlibur ke sejumlah destinasi wisata,  biasanya travelers pasti ingin segera tidur untuk melepas rasa lelah atau mungkin mandi agar tubuh menjadi lebih segar dan bersih.

Namun rupanya, sebelum melakukan kedua hal ini, ada baiknya Anda waspada ketika menginap di sebuah hotel.

Pasalnya, tidak sedikit orang tak bertanggung jawab dan usil yang dengan sengaja meletakkan kamera tersembunyi demi menjalankan maksud kurang baik.

Ya, tak jarang kamera tersembunyi ini diletakkan di tempat yang bahkan tidak pernah kalian sangka sebelumnya.

"Selalu berhati-hati dan bersikap teliti kalau berkunjung ke tempat baru. Tak terkecuali saat menginap ke hotel. Semoga kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tulis akun @chiashit, dikutip Guideku.com, Rabu (11/3/2020).

Waspada saat Berkunjung ke Hotel, Bisa Jadi Ada Kamera di Tempat Ini. (Twitter/@chiashit)

Dari cuplikan video tersebut, tampak sebuah contoh di mana kamera tersembunyi diletakkan dalam sebuah speaker lengkap dengan memory card yang masih terpasang.

Tidak sedikit kemudian netizen yang mengapresiasi himbauan dari pengguna Twitter tersebut mengenai kamera tersembunyi di hotel itu.

"Huhuhu kok serem ya," sebut salah seorang netizen.

Waspada saat Berkunjung ke Hotel, Bisa Jadi Ada Kamera di Tempat Ini. (Twitter/@chiashit)

"Wah ngeri juga ya, privasi dilanggar," imbuh netizen lain menanggapi video singkat kamera tersembunyi di hotel tersebut.

"Biasanya gue sih lebih aware ke pernak-pernik kamar hotel, lukisan atau apa lah. Pasti gue cek semuanya dulu, bukannya gimana-gimana sih, lebih ke privasi sih ya," timpal netizen lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan soal kamera tersembunyi di hotel tersebut telah mendapatkan lebih dari 22 ribu retweet dan 33 ribu likes dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

3 Tempat Wisata Populer di Bandung Cocok untuk Libur Akhir Tahun