Jum'at, 19 April 2024
Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti : Rabu, 08 April 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Salah satu bisnis yang babak belur dihantam pandemi Covid-19 adalah bisnis perhotelan. Imbauan supaya masyarakat tak sering-sering keluar rumah dan mengupayakan isolasi diri tentu membuat hotel jadi sepi pengunjung.

Merespon situasi pandemi sekaligus berusaha turut membantu menekan sebaran Covid-19, beberapa pelaku bisnis hotel pun terpaksa mengambil langkah salah satunya adalah dengan memilih opsi penutupan sementara.

Dirangkum Guideku.com dari akun instagram resmi hotel-hotel ini, berikut hotel yang memilih tutup sementara selama pandemi.

1. Aston Hotel Solo

Imbas Pandemi, Deretan Hotel Ini Pilih Opsi Tutup Sementara. (instagram.com/astonsolohotel)

Terkait situasi Covid-19 yang merebak, Hotel Aston yang berada di Kota Solo ini pun memilih untuk melakukan penutupan sementara.

Melalui akun instagram resminya (@astonsolohotel), penutupan hotel bintang 4 di kawasan Jl. Slamet Riyadi ini dilakukan secar efektif mulai dari 8 April hingga 8 Mei mendatang.

2. Hotel Grand Preanger Bandung

Imbas Pandemi, Deretan Hotel Ini Pilih Opsi Tutup Sementara. (instagram.com/pramagrandpreanger)

Berkaca pada situasi pandemi saat ini, hotel bintang 5 di Bandung yakni Prama Grand Preanger juga memilih untuk tutup sementara.

Lewat akun instagram resminya (@pramagrandpreanger) menyebut periode penutupan mulai dari 1 April hingga 30 April mendatang.

3. Hotel Kartika Chandra

Imbas Pandemi, Deretan Hotel Ini Pilih Opsi Tutup Sementara. (instagram.com/kcjakarta)

Terletak di bilangan Gatot Subroto, Hotel Kartika Candra pun memilih opsi penutupan sementara merespon pandemi Covid-19 yang tengah merebak.

Berdasarkan unggahan pengumuman soal penutupan sementara melalui akun instagram hotel bintang 4 ini (@kcjakarta), disebutkan manajemen hotel melakukan penutupan mulai dari 1 April hingga 30 April 2020 mendatang.

4. Hotel California Bandung

Imbas Pandemi, Deretan Hotel Ini Pilih Opsi Tutup Sementara. (instagram.com/hotelcaliforniabandung)

Melalui akun instagram resminya (@hotelcaliforniabandung), hotel bintang 3 ini membagikan unggahan terkait opsi penutupan sementara ini.

Adapun hotel yang terletak di kawasan Tamansari, Bandung Wetan ini memulai periode penutupan sementara sejak 1 April 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Itu tadi deretan hotel yang memilih untuk tutup sementara selama wabah pandemi ini merebak. Semoga pandemi segera berakhir supaya kita bisa menginap di hotel lagi ya, travelers! 

BACA SELANJUTNYA

Singapura Ubah Bus Lama Jadi Hotel Mewah, Opsi Menginap Unik di Liburan Akhir Tahun