Senin, 29 April 2024
Rivaldi : Rabu, 15 November 2023 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Teruntuk kamu yang saat ini akan atau sudah berkuliah di Universitas Padjadjaran kampus utama Jatinangor, pasti butuh tempat tinggal atau kosan selama masa akademik berlangsung.

Perlu diketahui, Jatinangor masuk kedalam administrasi Sumedang yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Bandung yaitu Cileunyi dan Rancaekek.

Harga kosan di Jatinangor cukup bervariatif, tergantung pada kualitas serta jarak kekampus. Biasanya makin dekat dengan kampus akan sedikit lebih mahal. Kalau mau kosan yang kualitasnya bagus dan berkelas perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam, kalau yang biasa-biasa saja mungkin tidak terlalu mahal.

Disini kami akan membagikan beberapa rekomendasi kosan yang berada di daerah jatinangor berdasarkan pada beberapa wilayah.

1.      Pondok Semi Bungker

Beralamat di Cikuda Nanggerang No.6, Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Kosan ini terletak di daerah belakang Bale Wilasa 3 dan 7. Kosan ini sangat dekat dengan Fakultas Ilmu Budaya, Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Hukum dan Ilmu Komunikasi. Waktu tempuh rata-rata dari 5-10 menit untuk menuju fakultas. Jika kamu dari FIB maka akan lebih cepat lagi. Tipe kosan ini Campur bisa cowo atau cewe. 

2.      Kost Pondok Sarinah

Beralamat Jalan Ciseke Besar No.325 RT.05 RW.03 Ds. Cikeruh Kec. Jatinangor Kab. Sumedang Jawa Barat. Jarak tempuh kosan ini cukup sedikit dari Universitas Padjadjaran, membutuhkan waktu tempuh 10 menit untuk sampai pada kampus jika berjalan kaki. Tipe kosan ini Campur bisa cowo atau cewe. 

3.      Pondok Griya Ungu

Beralamat di Cikeruh, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Kosan ini strategis bagi anda yang ingin lebih dekat dengan pusat makanan dan jajanan tapi tidak terlalu jauh dengan kampus Unpad, ITB dan IKOPIN

4.      Kost Putri Handayani Jatinangor

Dari namanya ini kost khusus untuk putri. Beralamat di Jl. Raya Jatinangor No.139, RT.01/RW.01, Cikeruh, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Turun dikit dari daerah Ciseke besar dan sayang. Kosan ini memiliki letak yang strategis. Dekat pada Jatinangor Town Square, Starbucks Jatinangor, Toko AA bahkan Griya Jatinangor dan beberapa outlet lainnya. Cocok banget nih buat kamu kaum mageran yang suka belanja. Gaperlu ngegojek lagi. Lumayan dekat dengan Kampus Unpad, ITB Jatinangor, IKOPIN dan IPDN

5.      Pondok Helvida

Beralamat di Jl. Caringin No.16 A, Sayang, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Tipe kosan ini campur, desainnya sangat mewah begitu juga kamar yang disewakan juga cukup bersih. Pondok ini memiliki lantai dua, lantai bawah diisi oleh putra sedangkan lantai atas diisi oleh putri. Daerah caringin turun sedikit dari Jatinangor Town Square dan agak lumayan jauh dari kampus tapi daerah ini banyak dijumpai makanan serta jajanan dan dekat dengan Toserba Griya Jatinangor. Lumayan dekat dengan Kampus IPDN, IKOPIN, ITB Jatinangor dan Unpad

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Unpad Jatinangor, Cocok Untuk Meeting dan Kumpul Bersama!