Minggu, 28 April 2024
Caca Kartiwa : Senin, 20 November 2023 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kenangan menginap di hotel selama perjalanan atau staycation bisa berupa sekantong teh, kopi eksotis, atau sabun wangi yang ditempatkan di kamar mandi.

Tidak ada masalah dengan membawa sedikit kenang-kenangan dari kamar hotel untuk mengingat pengalaman menginap yang menyenangkan, kecuali jika yang diambil adalah televisi.

Walaupun terdengar aneh, kasus pencurian televisi dari kamar hotel pernah terjadi.

Melansir laman Stuff, James Doolan dari Dewan Hotel Aotearoa, Selandia Baru, mengungkapkan hal ini.

Dia menyatakan bahwa televisi hanya salah satu dari beberapa barang aneh yang pernah dibawa pulang oleh tamu dari hotel.

"Hampir semua barang yang tidak terkunci, dan beberapa barang yang terkunci pernah dicuri dari hotel," ujar Doolan dikutip Senin (20/11/2023).

Menurutnya, ini adalah masalah yang telah terjadi selama bertahun-tahun.

Doolan menjelaskan bahwa ada tamu hotel yang tidak memahami aturan dan etika.

"Ada orang-orang di luar sana yang merasa bahwa tarif kamar memberi mereka hak untuk membawa pulang semua barang," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa ada beberapa barang lain yang seharusnya tidak diambil dari kamar, seperti handuk, jubah mandi, tempat sabun, dan tempat tisu.

Dalam beberapa kasus, ada tamu yang mengambil makanan dari prasmanan untuk dimakan nanti. Menurut Doolan, tindakan tersebut berada di wilayah abu-abu.

Doolan menjelaskan bahwa ada konsekuensi bagi tamu yang berani mencuri barang dari kamar hotel. Namun, hotel saat ini tidak terlalu khawatir karena mereka telah memiliki data identitas lengkap tamu sebelum mereka check-in.

"Terutama di zaman sekarang ketika hotel memiliki nama, alamat, email, dan detail kartu kredit Anda, menjadi praktik umum untuk menagih biaya pemulihan barang-barang tersebut jika Anda membawanya," ungkapnya.

BACA SELANJUTNYA

Halo Warga Bandung, Kopi Tuku Gandeng Merek Lokal Bakal Menyapa Kalian!