Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Selasa, 21 November 2023 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ketika anda berlibur atau stayction di hotel, kamar tempat menginap tentu akan dipenuhi dengan berbagai hal yang membuat Anda nyaman.

Dengan begitu banyak barang bagus di kamar hotel, mungkin Anda ingin mengambil beberapa sebelum check-out sebagai kenang-kenangan.

Namun, meskipun Anda mungkin tergoda untuk membawa apa yang Anda bisa, ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh Anda bawa pulang bahkan Anda mungkin dikenakan denda jika melakukannya.

Inilah beberapa barang yang tidak boleh tamu bawa pulang dari hotel.

1. Bathrobe & Sandal
Melansir laman curlytales, di hotel yang lebih terjangkau, bathrobe dan sandal yang disediakan sebaiknya tidak dibawa pulang. Jika Anda mencoba melakukannya, hotel dapat mengenakan biaya tambahan untuk itu.

Namun, sandal sekali pakai yang murah boleh dibawa pulang.

Setelah Anda menggunakannya, hotel akan membuangnya. Ketika berbicara tentang bathrobe, hotel mewah termasuk harganya dalam biaya kamar Anda.

Jadi, jangan terkejut jika Anda menemukan bathrobe yang lembut dengan nama Anda yang di bordir. Ini berarti itu milik Anda dan Anda bebas membawanya pulang. 

Jika Anda masih ragu apakah membawa pulang bathrobe atau sandal, selalu aman untuk menghubungi front desk dan mengklarifikasi keraguan Anda.

2. Peralatan Makan
Piring kaca, gelas, mug, dan peralatan makan logam yang mahal Anda nikmati saat sarapan di kamar hotel Anda tidak boleh dibawa pulang.

Mungkin sangat menggoda, tetapi peralatan makan ini milik hotel dan akan digunakan untuk melayani tamu lain dan di waktu selanjutnya.

Akan dianggap tidak sopan jika Anda mengemas peralatan makan hotel ke dalam tas Anda.

Jika Anda benar-benar ingin membawanya, tanyakan kepada front desk apakah Anda boleh paling tidak membawa pulang sebuah cangkir.

Setelah mereka menyetujuinya, Anda tahu Anda tidak mencuri apa pun.

3. Benda Elektronik
Hairdryer, TV dan remote, AC, setrika, telepon, papan setrika hingga tablet, tidak satu pun dari barang elektronik berharga ini boleh meninggalkan kamar.

Seberapa berguna pun selama menginap, barang-barang ini tidak boleh dibawa pulang.

Sebagian besar hotel menyertakan disclaimer bahwa jika salah satu dari barang berharga ini hilang dari kamar, maka biayanya akan dikenakan pada tagihan kamar.

BACA SELANJUTNYA

Ramah di Kantong! 4 Hotel Murah di Jogja untuk Liburan Akhir Tahun