Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 12 Juli 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kini wisata Korea Selatan tidak hanya ada wisata bertema K-pop dan K-drama, tetapi ada juga wisata bertema keju.

Walaupun keju bukan merupakan makanan khas Korea Selatan, namun di Negeri Ginseng ini kamu bisa mengunjungi taman hiburan dengan tema keju.  

Dalam beberapa tahun terakhir ini keju memang baru populer di Korea Selatan. Hal itulah yang mendasari dibangunnya Imsel Cheese Theme Park pada tahun 2004. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, taman bertema keju di Korea Selatan yang menempati lahan seluas 32 acre ini berada di daerah kecil Imsil, yang sepenuhnya didedikasikan untuk keju.

Sayangnya, taman hiburan tersebut tidak memiliki kolam renang fondue raksasa atau roller coaster yang terbuat dari keju.

Taman hiburan bertema keju bernama Imsel Cheese Theme Park di Korea Selatan (Facebook/koreatourismmanila)

Meski begitu, di taman hiburan ini kamu bisa belajar berbagai hal seputar keju, bagaimana membuat keju sendiri, makan keju sepuasnya, dan naik banyak wahana bertema keju.

Kamu juga bisa menjumpai bangunan yang dirancang berbentuk seperti irisan keju, 'puri keju', dan toko keju raksasa.

Tentu saja, makanan yang ditawarkan sama-sama menggembirakan, seperti hidangan khusus yang dilapisi keju termasuk 'Gold Rice Pizza'.

Salah satu spot wisata yang paling seru yakni terdapat banyak berbagai latar berfoto yang Instagramable. Irisan besar keju di bagian depan Imsel Cheese Theme Park adalah salah satu tempat yang wajib kamu jadikan latar foto.

Tunggu apa lagi? Kalau kamu termasuk pecinta keju, kamu wajib pergi ke Imsel Cheese Theme Park di Imsil, Korea Selatan. Siapkan perutmu untuk makan banyak keju ya!

SUARA.com/Dinda Rachmawati

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul:  Taman Hiburan Serba Keju Ini Ada di Korea Selatan, Yummy!

BACA SELANJUTNYA

Tinggal di Korea Selatan, Wanita Ini Tunjukkan Restoran Ayam Goreng Halal