Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Kamis, 12 Juli 2018 | 14:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Maladewa atau lebih dikenal dengan nama Maldives merupakan negara kepulauan yang terkenal memiliki pantai yang berpasir putih, air laut yang jernih dan resort romantis. Nggak heran, Maldives sering banget jadi destinasi wisatawan yang ingin berbulan madu.

Tapi karena pajak penginapannya yang cukup tinggi ditambah maskapai penerbangannya yang terbatas, terkadang membuat beberapa wisatawan kemudian mengurungkan niatnya untuk berlibur ke Maldives.

Tak perlu berkecil hati buat kalian yang belum berkesempatan liburan atau wisata bulan madu ke sana, karena di Indonesia ternyata ada tempat yang nggak kalah indah dengan Maldives.

Tempat bernama Pulo Cinta ini tengah menjadi destinasi wisata paling diminati lho sekarang! Dinamakan Pulo Cinta karena jika dilihat dari ketinggian, pulau ini bentuknya mirip jantung hati yang sering menjadi simbol cinta.

Pulo Cinta ini terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara. Di sekitar pulau ini juga telah dibangun beberapa resort yang juga berbentuk jantung hati.

Penasaran sama lokasi wisata yang satu ini? Berikut sekilas potret Pulo Cinta yang telah dirangkum oleh Guideku.com khusus buat kalian.

 

1. Kalau ingin berlibur ke Pulo Cinta, kalian harus lebih dahulu menuju Airport Jalaluddin, Gorontalo untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan roda empat ke Pantai Bolihutuo.

Pulo Cinta/Instagram @pulocintatrip

2. Setelah tiba di Pantai Bolihtuo, baru kamu akan menaiki kapal mesin menuju Pulo Cinta dengan menempuh waktu kurang lebih selama 25 menit.

Pulo Cinta, Gorontalo/Instagram @evaafa

3. Memiliki resort yang menghadap ke lautan jernih dan berdiri di atas pasir putih, tempat ini sering dijuluki Maldivesnya Indonesia lho! 

Pulo Cinta, Gorontalo/Instagram @indonesialuarbiasa2.

4. Airnya yang jernih banget, dijamin bikin kamu ketagihan liburan di sini.

Pulo Cinta/Instagram @pigijoo

5. Harga menginap di Pulo Cinta berkisar mulai dari harga Rp 3.5 juta per malamnya.

Pulo Cinta, Gorontalo/Instagram @malikatrip

Itulah sekilas potret Pulo Cinta yang telah dirangkum oleh Guideku.com!

Harga dan informasi terkait tentang tempat wisata dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Sensasi Seru Menyelami Lautan Bersama Hiu Paus di Gorontalo