Kamis, 02 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Minggu, 15 Juli 2018 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal punya banyak pulau dan lautan yang indah. Wisatawan mancanegara bahkan rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati pulau dan lautnya.

Alam bawah laut Indonesia cukup terkenal dengan terumbu karangnya yang indah dan biota lautnya yang unik dan langka. Nggak heran, wisatawan yang punya hobi diving pasti ketagihan keliling pulau Indonesia untuk menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia.

Tak terkecuali para artis Indonesia, beberapa dari mereka punya hobi diving. Bahkan ada salah satu artis yang ikut serta melestarikan terumbu karang di Indonesia.

Untuk kalian yang hobi diving tapi masih bingung mau kemana, berikut Guideku.com punya daftar spot diving favorit artis Indonesia yang bisa kamu jadikan tujuan berliburmu.

1. Pulau Hiri, Ternate, Maluku

Dinda Kanyadewi di Pulau Hiri/Instagram @dindakanyadewi.

Terletak di utara Ternate, laut di Pulau Hiri punya banyak spot diving yang keren dan menarik. Nggak cuma itu, jika beruntung kita bisa bertemu kawanan barakuda, dugong, lumba-luba dan penyu. Salah satu artis Indonesia yang pernah berkunjung ke Pulau Hiri yaitu aktris cantik Dinda Kanyadewi.

2. Gili Meno, Nusa Tenggara Barat

Chelsea Islan di Gili Meno/Instagram @chelseaislan.

Dekat dengan Bali dan Lombok, Gili Meno sering dikunjungi wisatawan mancanegara lho. Biasanya mereka berkunjung ke Gili Meno untuk menyelam atau untuk sekedar berekreasi. Memiliki air laut yang jernih, biasanya kita bisa melihat dengan jelas kawanan penyu yang sedang berenang di pagi hari. Memiliki hobi diving, Chelsea Islan pernah mencoba menyelam di Gili Meno juga lho.

3. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Hamish Daud di Pulau Komodo/Instagram @hamishdw.

Tak hanya padang savana, Pulau Komodo ternyata juga memiliki alam bawah laut yang indah dan eksotis. Beragam fauna langka yang hidup di Pulau Komodo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Salah satu artis yang pernah menjelajahi indahnya laut di Pulau Komodo adalah Hamish Daud Wyllie.

4. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Nadine Chandrawinata/Instagram @bonarapalma.

Keindahan Raja Ampat sudah bukan rahasia lagi, kepulauan ini telah banyak memikat banyak hati para wisatawan dunia. Terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, Raja Ampat sering disambangi oleh para wisatawan yang hobi diving. Nadine Chandrawinata salah satunya. Artis yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Dimas Anggara  ini sering mengunggah fotonya di Instagram ketika menjelajah lautan Raja Ampat.

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Film Siksa Neraka, Sedang Tayang di Bioskop Indonesia