Kamis, 21 Oktober 2021
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Senin, 06 Agustus 2018 | 16:30 WIB

Guideku.com - Bagi para pecinta fashion kelas atas, kalian pasti nggak asing dengan nama Yves Saint Laurent.

Perancang asal Perancis yang satu ini berhasil menjadi kiblat fashion sosialita dunia. Tapi tahukah kalian kalau Yves Saint Laurent punya sebuah taman indah Majorelle di Maroko?

Jardin Majorelle atau sering disebut taman Majorelle ini merupakan taman di mana abu kremasi mendiang Yves Saint Laurent ditempatkan. Taman ini ternyata menjadi saksi di balik karya-karya Yves Saint Laurent yang menakjubkan.

Jardin Majorelle di Maroko. (Instagram/@officialjardinmajorelle)

Saking jatuh cintanya dengan taman ini, Yves Saint Laurent akhirnya membeli taman ini pada 1947.

Semenjak saat itu, taman ini resmi dibuka untuk umum. Di musim liburan nggak jarang banyak turis mancanegara yang tertarik untuk datang di destinasi wisata Maroko yang satu ini.

Taman Majorelle sengaja dibuka untuk publik oleh Yves Saint Laurent untuk menghormati karya Jacques Majorelle. Saat ini taman Majorelle ini menjadi salah satu destinasi wisata Maroko favorit yang ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Jardin Majorelle di Maroko. (Instagram/@jenkomorebi)

Di sini kalian juga bisa mengunjungi tugu memorial Yves Saint Laurent di bagian tengah Jardin Majorelle.

Dari luar memang penampilan taman ini tampak seperti tempat wisata pada umumnya, tetapi begitu kita berjalan ke dalam area tamannya, dijamin kamu bakal takjub banget dengan taman ini.

Kalau biasanya taman atau tempat wisata unik di dunia punya banyak hamparan bunga, beda dengan Jardin Majorelle.

Tempat yang satu ini punya banyak kaktus berbentuk unik yang bisa kamu lihat. Nggak cuma itu aja, di sini kamu juga bisa menemukan banyak spot berfoto yang Instagramable abis.

Jardin Majorelle di Maroko. (Instagram/@officialjardinmajorelle)

Lapar setelah mengelilingi Jardin Majorelle? Tenang, di sini juga ada kafe cantik dengan berbagai menu unik yang bisa kamu nikmati.

Kafe ini menyediakan berbagai menu kuliner Maroko yang terbuat dari bahan-bahan organik yang menyehatkan. Pas banget nih, buat kamu yang lagi diet.

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke taman fashionable yang satu ini, kalian cukup merogoh kocek untuk tiketnya sebesar 50 Dirham Maroko atau kurang lebih Rp 70 ribuan, per orangnya.

Kalau belum puas jalan-jalan di sini, kalian juga bisa masuk museumnya dengan membayar tiket tambahan seharga 25 Dirham atau kurang kebih Rp 35 ribu. Cukup murah bukan?

Harga dan informasi lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Malah Nyangkut, Video Wanita Naik Perosotan Ini Endingnya Bikin Ngakak