Rabu, 08 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Arendya Nariswari : Senin, 13 Agustus 2018 | 09:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tanggal 17 Agustus tinggal hitungan hari nih, guys. Jika biasanya upacara bendera dilakukan di gedung atau bahkan lapangan sekolah, Guideku.com punya referensi asyik, nih buat kalian.

Bagi teman travelers yang bosan upacara bendera di halaman kantor ataupun lapangan, ada baiknya kalian coba pergi ke Gunung.

Yup, nggak salah lagi, beberapa Gunung di Indonesia menjadi salah satu lokasi favorit para pendaki untuk melaksanakan upacara 17 Agustus lho guys.

Untuk keamanan, terkadang beberapa jalur pendakian terpaksa ditutup karena penuhnya pendaki yang ingin upacara bendera di atas Gunung.

Penasaran, kan? Berikut deretan gunung langganan upacara 17 Agustus yang telah dirangkum Guideku.com, Senin (13/98/18) dari berbagai sumber. Apakah teman travelers tertarik?

1. Gunung Merapi

Gunung Merapi. (Instagram/@btngunungmerapi)

Menjadi gunung berapi yang masih aktif, tampaknya tidak membuat para pendaki kemudian takut untuk pergi ke sini. Gunung Merapi ini di hari biasa selalu ramai dikunjungi para pendaki. Duh, lalu ramainya seperti apa ya, kalau 17 Agustus?

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru. (Instagram/@gsemeru)

Terkenal lewat film 5 cm, Gunung Semeru kini kian digandrungi oleh pendaki. Gimana nggak guys, dari sini kamu bisa melihat pemandangan di atas awan yang memanjakan mata banget. Nggak heran deh, gunung ini selalu ramai di musim liburan terutama menjelang tanggal 17 Agustus.

3. Gunung Prau

Gunung Prau. (Instagram/@mt.prau)

Bagi kalian yang berkunjung ke destinasi wisata Wonosobo, jangan lupa mampir ke sini ya! Wajib banget dikunjungi, nih buat para pendaki. Meskipun bukan musim liburan Gunung Prau tetap ramai dikunjungi.

Nggak kebayang kan, kalau 17 Agustus ramainya seperti apa? Di sini kalian juga bisa berkenalan dengan teman pendaki lain, lho. Kalau beruntung, kalian juga bisa dapat jodoh nih, hehe.

4. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu. (Phinemo.com/Faiz Abi)

Gunung yang satu ini letaknya masih berdekatan dengan Gunung Merapi, guys. Sama-sama saling berdekatan, Gunung Merbabu juga nggak kalah keren, lho dengan Gunung Merapi. Gunung ini juga banyak dijadikan para pendaki yang berdomisili Magelang untuk upacara bendera 17 Agustus. Kamu tertarik?

5. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan. (Phinemo.com/Faiz Abi)

Nah, Gunung Papandayan juga jadi favorit para pendaki, lho. Bagi kalian yang berdomisili di Jawa Barat, gunung yang satu ini bisa jadi alternatif kamu untuk upacara bendera 17 Agustus, lho. Siapa tau nih kamu bisa ketemu mojang cantik sesama pendaki gunung di sini.

BACA SELANJUTNYA

Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?