Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Arendya Nariswari : Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi kalian travelers pecinta fauna unik, coba deh kunjungi berbagai destinasi wisata di Kenya. Salah satu pemandangan menarik yang bisa kamu dapat di Kenya salah satunya, yaitu melihat lebih dekat kawanan flamingo merah muda yang membanjiri danau Nakuru.

Tak hanya satu jenis saja, di sini kalau beruntung kamu bisa melihat 13 jenis burung Flamingo Danau Nakuru. Dilansir dari Brainberiries.co, Danau Nakuru ini merupakan permata indah yang dilindung Lake Nakuru National Park.

Jutaan Flamingo merah muda di Danau Nakuru. (Brainberries.co)

Danau yang memiliki luas 40 kilometer persegi ini sempat menjadi surga bagi para Flamingo Kenya. Danau Nakuru ini terkenal memiliki sumber makanan terbesar bagi para Flamingo, yaitu ganggang Cyanobacteria.

Setidaknya kawanan Flamingo ini bisa menghabiskan kurang lebih 250.000 kilogram alga selama satu tahun. Banyak banget, kan?

Jutaan Flamingo merah muda di Danau Nakuru. (Brainberries.co)

Nggak cuma makan Flamingo aja, ternyata burung Pelican juga hobi mampir ke sini, lho. Biasanya burung Pelican juga berkembang biak di sini. Tapi akhir-akhir ini ada berita menyedihkan dari Danau Nakuru.

Flamingo ini kini sudah tidak sebanyak dulu, guys. Perlahan Danau Nakuru ini mulai ditinggalkan oleh jutaan Flamingo merah muda ini.

Jutaan Flamingo merah muda di Danau Nakuru. (Brainberries.co)

Bukan tanpa sebab, mereka meninggalkan Danau Nakuru karena air danau yang mulai tercemar oleh polusi. Tingginya polusi di Danau Nakuru disebabkan oleh pariwisata perairan wilayah Kenya. Sayang banget, ya?

Saat ini beberapa Flamingo ini perlahan mulai berpindah dan terpecah ke beberapa wilayah seperti Danau Simbi Nyaima, Bogoria dan Elmenteita. Tapi tenang guys, kamu masih bisa menengok mereka di sini kok. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan di Danau Nakuru, ya.

BACA SELANJUTNYA

Polusi dan Kekeringan Bikin Ribuan Flamingo Tinggalkan Danau Nakuru