Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Euforia perayaan Hari Kemerdekaan RI masih terasa, atribut dan bendera merah putih di berbagai sudut kota masih terpasang berjajar menghiasi seluruh bangunan. Nggak ketinggalan nih, ada kabar mengejutkan dari Yogyakarta, lho!

Nggak cuma kuliner, dan wisata Yogyakarta aja yang unik, kota ini selalu punya banyak hal menarik yang bikin kamu ketagihan datang ke Kota Gudeg ini.

Pengibaran bendera raksasa di Gunung Purba. (Instagram/@heryfosil)

Belum lama ini, bendera merah putih dikibarkan di atas Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul. Dikibarkan sejak Senin, (13/08/18) bendera merah putih yang satu ini beda dari yang lain dan memiliki ukuran luar biasa besarnya.

Nggak main-main guys, bendera yang satu ini punya berat 200 kilogram. Widih, kebayang nggak tuh bawanya ke atas gunung gimana?

Pengibaran bendera raksasa di Gunung Purba. (Instagram/@heryfosil)

Yup, bendera merah putih ini juga punya ukuran panjang 47 meter dan lebar 28 meter. Gede banget kan, guys? Bendera ini dikibarkan untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73

Nggak cuma itu aja, ternyata acara ini bersamaan dengan pengibaran 1000 bendera merah putih di Embung Nglanggeran, lho.

Keren banget, kan? Bendera merah putih raksasa ini dikibarkan di tebing Gunung Api Purba Nglanggeran oleh sejumlah pemanjat tebing.

Pemanjat tebing ini juga nggak sembarangan lho, guys, mereka diantaranya ada berasal dari TNI dan Polri. Jumlah pemanjat tebingnya pun disamakan dengan angka usia Hari Kemerdekaan RI yaitu 73 orang.

Merdeka bung!

BACA SELANJUTNYA

4 Destinasi Wisata Yogyakarta Ini Wajib Disambangi Para Penikmat Senja