Minggu, 05 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda : Kamis, 06 September 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jalur kereta Coastal Pacific disebut sebagai perlintasan kereta yang menawarkan lanskap alam paling menakjubkan di muka bumi.

Jika kamu menaiki kereta melintasi jalur ini, kamu akan menyisir pinggiran pesisir dan pegunungan Kaikoura di Selandia Baru nan begitu memanjakan mata.

Hamparan hijau di perbukitan dan birunya lautan Oceania membuat siapa saja yang beruntung melintasi jalur ini akan merasakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Jalur kereta Coastal Pacific (Instagarm/Kiwirailnz)

Melintasi jalur kereta Coastal Pacific, kita dapat menyimak aktivitas tropis khas Selandia Baru, tingkah polah anjing laut, lumba-lumba dan paus yang menyisir perairan negara berkapasitas 4 juta penduduk tersebut.

Nahas keindahan lanskap di jalur perlintasan ini tak dapat dinikmati sementara waktu, kala gempa dahsyat berkekuatan 7,8 skala ritcher menghantam Kalikoura pada 2016 silam.

Jalur kereta pun tertutup longsor dan pembangunan ulang rute ini mulai diangsur sejak Agustus 2017.

Seiring waktu jalur ini digunakan perlahan meski belum dapat ditumpangi penumpang.

Namun jangan bersedih sebab setelah melewati proses renovasi berkali-kali, KiwiRail, penyedia layanan jasa kereta di Selandia Baru, belum lama ini membawa kabar gembira.

Jalur utama Coastal Pacific dipastikan akan kembali beroperasi pada 1 Desember 2018, traveler.

Bahkan kamu sudah bisa memesan tiket perjalanan Coastal Pacific sekarang juga lho.

Periode pertama tiket kereta Coastal Pacific yang dibuka yakni sedari tanggal 1 Desember 2018 hingga 28 April 2019 mendatang.

Rute perjalanan selama enam jam tersebut dimulai dari Stasiun Kereta Api Christchurch pukul 07:00 dan tiba di Picton sekitar pukul 13:15 waktu setempat.

So, siapkah kamu menikmati panorama pesisir Selandia Baru melalui Coastal Pacific?

BACA SELANJUTNYA

Sahabat Sejak Kecil, 6 Momen Akrab Bjorka dan Sekala di Selandia Baru