Minggu, 05 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Jum'at, 07 September 2018 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kazakhstan merupakan sebuah negara paling luas di dunia menempati peringkat ke-9. Nggak cuma itu aja travelers, bahkan sebagian besar wilayah Kazakhstan masih terdapat area yang belum pernah tersentuh sama sekali, lho.

Saking luasnya dan banyak lahan dan destinasi wisata Kazakhstan yang masih belum terjamah. Saking asrinya, negara ini sampai dijuluki sebagai ''Virgin Lands.''

Nggak ketinggalan juga, kuliner Kazakhstan terkenal memiliki cita rasa yang cukup unik lho. Menarik kan?

Meskipun memiliki luas lahan yang besar, ternyata penduduk di Kazakhstan jumlahnya tidak terlalu banyak lho, travelers.

Nggak cuma itu aja, ternyata banyak fakta-fakta menarik yang wajib kamu ketahui tentang Kazakhstan. Daripada penasaran, yuk intip fakta yang telah dirangkum Guideku.com berikut ini.

1. Horse Meat merupakan salah satu kuliner Kazakhstan yang wajib dihidangkan ketika perayaan hari besar.  Kamu tertarik untuk mencicipi kuliner yang satu ini, travelers?

Horse Meat, kuliner Kazakhstan. (Instagram/@et.kz)

2. Ancient Kazakhstan konon katanya merupakan orang yang mampu menjinakkan dan menunggangi kuda lho, travelers. Keren banget kan?

Ilustrasi Ancient Kazakhz. (Pinterest.com)

3. Yurta merupakan tenda lipat khas Kazakhstanyang terbuat dari kayu. Yurta ini bisa dilipat dan dipindahkan sesuka hati. Rumah tradisional ini berasal dari bahasa Kazakhz yang artinya keluarga.

Yurta, tenda tradisional khas Kazakhstan. (Instagram/@kazakh_yurta)

4. Penduduk di wilayah Kazakhstan memiliki kepercayaan bahwa jika kalian bersiul di dalam gedung akan membuat kamu miskin sepanjang umur.

Mitos bersiul di Kazakhstan. (Flickr/Eduardo Eztellez)


5. Shubat merupakan susu unta yang diolah melalui proses fermentasi. Minuman tradisional ini dipercaya warga Kazakhstan mampu menyembuhkan segala macam jenis penyakit.

Shubat, minuman tradisional khas Kazakhstan. (Instagram/@jozef_rojik)

BACA SELANJUTNYA

5 Foto Liburan Dinara Rakhimbaeva, Barbie Hidup dari Kazakhstan