Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito : Selasa, 11 September 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jokowi kunjungan ke Seoul pada Senin (10/9/2018). Lawatannya ke Seoul ini merupakan kunjungan balasan atas lawatan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In yang datang ke Indonesia tahun 2017 lalu.

Selama di Seoul, Jokowi dan Presiden Moon Jae-In membahas penguatan kerja sama ekonomi Indonesia dengan Korea Selatan.

Nah, di luar agenda diplomatik kedua negara, Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi berbagai tempat wisata di Seoul Korea Selatan lho, bahkan Jokowi juga bertemu dengan Super Junior!

Penasaran di mana saja tempat yang dikunjungi Jokowi saat di Seoul Korea Selatan?

Guideku.com berhasil merangkum tempat menarik di Seoul yang dikunjungi Jokowi. Mari kita lihat bersama!

Pangkalan Udara Militer Seongnam

Jokowi tiba di Pangkalan Udara Militer Seongnam. (instagram.com/@jokowi)

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba di Pangkalan Udara Militer Seongnam. Untuk menuju pangkalan udara di Seoul dari Jakarta membutuhkan waktu tujuh jam perjalanan udara.

Di hari-hari tertentu, di Pangkalan Udara Militer Seongnam ini kerap digunakan sebagai lokasi aksi aerobatik angkatan udara Korea Selatan, seperti misalnya saat Seoul International Aerospace and Defense Exhibition.

Lotte Hotel Seoul

Di Lotte Hotel Seoul, Jokowi juga sempat disambangi Super Junior. (instagram.com/@siwonchoi)

Hotel tempat menginap Jokowi saat di Seoul Korea Selatan adalah Lotte Hotel Seoul. Lotte Hotel Seoul berada di 30, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

Di Lotte Hotel Seoul, Jokowi juga sempat disambangi Super Junior yang tampil memukau dan menghipnotis penonton di Closing Ceremony Asian Games 2018 yang lalu.

Untuk kamu yang mau menginap di sini, tarif menginap di Lotte Hotel Seoul ini mulai dari Rp 3,9 juta. Hotel bintang lima di Seoul ini tentu menawarkan fasilitas mewah kelas atas.

Istana Changdeok

Istana Changdeok. (visitkorea.or.kr)

Jokowi dan Ibu Negara juga disambut di Istana Changdeok. Uniknya jarang sekali tamu kenegaraan disambut di Istana Changdeok yang juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Seoul Korea Selatan ini.

Istana Changdeok atau Changdeokgung Palace ini berlokasi di 99, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul. Bagi kamu yang mau ke Istana Changdeok ini harga tiket masuk Istana Changdeok adalah 3.000 won untuk dewasa.

Plaza Cheonggyecheon dan Sungai Cheonggyecheon

Jokowi juga sempat blusukan ke Plaza Cheonggyecheon dan Sungai Cheonggyecheon. Disambut Wali Kota Seoul, Jokowi dan rombongan melihat betapa bagusnya pengelolaan air sungai di Seoul.

Semoga pengelolaan air sungai yang bersih ini bisa juga diterapkan di Indonesia ya travel lovers!

Nah, itulah tempat wisata dan tempat menarik di Seoul yang dikunjungi Jokowi.

Kamu jadi ingin ke Seoul juga bareng Guideku.com? Yuk, agendakan!

BACA SELANJUTNYA

Observatorium Bosscha, Bandung: Harga Tiket dan Jadwal Kunjungan Malam