Senin, 29 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Jum'at, 14 September 2018 | 20:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Badai Florence merupakan sebuah fenomena alam yang berdampak buruk, terutama di negara sepanjang Timur Amerika Serikat (AS). Tak hanya berdampak buruk, Badai Florence bahkan dapat menimbulkan bencana alam banjir yang cukup dahsyat di beberapa wilayah.

Dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber, diketahui Badai Florence ini tengah berjalan menuju Virginia Carolina Selatan dan Carolina Utara.

Tak tanggung-tanggung, Badai ini berkekuatan dua kali lipat angin topan dan memiliki masa berputar kurang lebih selama 12 jam lamanya.

Kemudian, bagaimana dampak Badai Florence terhadap pariwisata di Amerika Serikat? Mari kita simak rangkuman Guideku.com dari berbagai sumber berikut ini.

1. Saran Wisata

Sebelum Badai Florence berlangsung, kantor Luar Negeri Inggris telah menyampaikan sejumlah pemberitaan penting. Diantaranya badai akan mendarat pada 14 September 2018 di Pantai Carolina Utara pagi hari.

Sebagian besar penduduk diharapkan mengikuti saran dari otoritas lokal setempat. Mulai dari Georgia,Distrik Columbia, Maryland, Virginia , Carolina Selatan hingga Carolina Utara.

2. Kapal Pesiar

Beberapa rute perjalanan kapal pesiar terpaksa dialihkan untuk menghindari resiko yang ditimbulkan dari Badai Florence.

Di antaranya ada Norwegian Dawn yang terpaksa mengambil rute alternatif ke New England dan Kanada dengan membawa 2.340 penumpang. Sedangkan Norwegian Escape juga harus mengalihkan rutenya yang semula menuju ke Bahama menjadi Bermuda.

3. Penerbangan

Sebagian besar maskapai penerbangan di Amerika Serikat memberikan penumpang fasilitas reschedule penerbangan secara gratis untuk menghindari Badai Florence.

Diantaranya ada Frontier, United Airlines dan Alaska Airlines yang memberikan kebijakan perubahan jadwal penerbangan sampai dengan 1 Oktober mendatang.

Tak ketinggalan pula American Airlines yang juga melakukan reschedule sehingga para penumpang harus melakukan pemesanan ulang pada 19 September 2018.

Bagi kalian yang dalam waktu dekat ini sedang berencana mengunjungi destinasi wisata di Amerika, harap tetap waspada dan berhati-hati ya travelers. Stay safe and happy holiday!

BACA SELANJUTNYA

Viral! Video Pria Lompat Keluar Lewat Pintu Darurat, Penumpang Pesawat Geger