Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Senin, 17 September 2018 | 09:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beruntunglah kamu yang doyan traveling dan menghabiskan waktu dan sisa uangmu untuk berlibur.

Sebab mereka yang memiliki hobi traveling dan berlibur cenderung memiliki perawakan dan semangat hidup yang awet muda ketimbang orang pada umumnya, lho. Kok bisa?

Ilustrasi Traveling (Pixabay)

Sebuah studi yang dilakukan orthopedic support Neo G baru-baru ini menyebut mereka yang suka traveling dan liburan akan merasa dirinya jauh lebih muda.

Mereka yang memiliki pola hidup aktif, seperti traveling dan liburan akan merasa 12 tahun jauh lebih muda ketimbang mereka yang tidak aktif sama sekali, tulis penelitian tersebut.

Ilustrasi traveling (Instagram/@indonesiatravellens)

''Beberapa orang yang memiliki perawakan awet muda dan merasa dirinya lebih muda dari pada usia aslinya selalu melakukan apa yang mereka nikmati. Tak terkecuali mereka yang aktif dan gemar berlibur,'' ujar Paul Starkey dari Neo G dikutip Guideku.com dari The Sun.

BACA JUGA: Mengapa Liburan di Outdoor Jauh Lebih Baik Ketimbang Indoor?

Selain mereka yang gemar traveling dan berlibur, penelitian itu juga menyebut bahwa orang-orang yang senang membelai hewan, bersilaturahmi dengan teman dan menghabiskan waktu bersama pasangan juga akan merasa dirinya lebih muda ketimbang orang pada umumnya.

Nah lho, kalo begini, kamu pasti nggak pernah menyesal traveling dari satu destinasi wisata ke destinasi lainnya, bukan?

BACA SELANJUTNYA

4 Alasan Mengapa Hotel Menggunakan Sprei Putih untuk Tempat Tidur