Sabtu, 04 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Senin, 17 September 2018 | 16:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Air terjun ini memang berukuran mini. Tingginya bahkan tak lebih dari 6 meter.

Penampilannya pun tidak megah seperti air terjun raksasa yang agung namun formasi bebatuan berundaknya tersusun begitu menawan.

Dikelilingi hamparan rerumputan dan perbukitan hijau dengan bunga-bunga yang bermekaran, Air Terjun Mini Niagara terbentang.

Air Terjun Mini Niagara (Instagram A Iwan)

Salah satu air terjun yang dapat kita kunjungi kala menyisir perjalanan menuju Kawah Ijen ini disebut sebagai miniatur air terjun terbesar di dunia, Niagara di Kanada.

Airnya yang jernih dengan lanskap alam khas pegunungannya, tak hanya membuat Air Terjun Mini Niagara jadi spot foto favorit para fotografer namun juga lokasi yang recommended untuk menenangkan diri sembari menikmati pesona alam Bondowoso.

Air Terjun Mini Niagara (Instagram A Iwan)

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun yang berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol ini kita hanya perlu merogoh kocek tak sampai Rp 5.000.

Sembari menikmati pesona alamnya nan khas, mengabadikan gambar dan sesekali bermain air, kita dapat pula menikmati secangkir kopi di sekitar lokasi.

Sebab di samping air terjun ini, PTP Nusantara XII, pabrik pengolahan kopi arabica beroperasi. Bayangkan, alam pegunungan yang dingin diselimuti wangi semerbak kopi arabica, sunggu sempurna!

BACA SELANJUTNYA

Pesona Air Terjun Efrata, Objek Wisata Dekat Danau Toba Medan