Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Kamis, 20 September 2018 | 08:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jika menaiki pesawat yang mengalami turbulensi sudah menjadi permasalahan umum para pengguna maskapai penerbangan, pernahkah terpikir olehmu mengudara bersama pesawat yang mengalami typo pada logo livery-nya?

Hal ini yang terjadi pada pesawat milik maskapai penerbangan yang berbasis di Hong Kong, Cathay Pacific.

Otoritas Cathay Pacific pada hari Rabu (19/9/2018) mengunggah foto kesalahan teknis yang terjadi pada livery salah satu pesawat mereka.

Kasus typo Cathay Pacific (Tha Star)

''Upss, livery khusus (baca: typo) ini tidak akan bertahan lama! kami akan segera memperbaikinya,'' tulis akun Facebook resmi, Cathay Pacific.

Kesalahan teknis tersebut berbunyi 'Cathay Paciic', terpampang sangat besar dan cukup membingungkan siapa pun, bagaimana mungkin hal ini dapat terjadi?

Otoritas maskapai tidak mengetahui pasti kronologi huruf 'F' dalam 'Cathay Pacific' menghilang dan menjadi 'Cathay Paciic'.

BACA JUGA: Ini Kemampuan yang Harus Dimiliki Pramugari Garuda Indonesia

Kesalahan teknis ini juga membuat pihak Haeco, perusahaan yang melakukan reparasi dan maintenance pesawat-pesawat Cathay Pacific, termasuk membuat desain livery pesawat, terheran-heran.

''Kesalahan typo ini sungguh tidak masuk akal. Kami membuat livery itu dengan teknik cetak stensil. Maka seharusnya jika ada typo, pasti ada space khusus di antara huruf I-F dan I','' ujar seorang insinyur Haeco.

Kasus typo Cathay Pacific (Tha Star)

Hingga hari ini belum diketahui pasti pangkal permasalahan ini, apakah dari pihak Cathay Pacific ataukah Haeco.

Sementara itu, Cathay Pacific tampak cukup sigap memperbaiki kesalahan teknis ini dan segera menggantinya betapapun proyek cat stensil ulang memakan biaya yang tidak sedikit.

BACA SELANJUTNYA

Terbang ke Bandara yang Salah, Maskapai Nepal Ini Kejutkan 69 Penumpang