Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amertiya Saraswati : Jum'at, 21 September 2018 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bicara soal wisata ke luar angkasa, akhir-akhir ini topik tersebut semakin gencar dibicarakan dan dikembangkan.

Lebih dari sekadar astro-tourism yang ''hanya'' mengamati langit dan memotret galaksi, beberapa ahli mengklaim bahwa tidak mustahil bagi kita untuk berwisata ke luar angkasa tanpa menjadi astronot.

Destinasi utamanya tentu saja adalah bulan, satelit alami Bumi sekaligus objek terdekat yang dapat dicapai oleh manusia.

Meski kedengarannya masih mustahil, sebuah perusahaan bernama SpaceX menyatakan bahwa mereka akan segera mengirim satu turis beruntung ke luar angkasa untuk mengelilingi Bulan.

Wisata ke Bulan (twitter.com/SpaceX)

Dilansir dari akun twitter SpaceX, perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka telah memilih satu penumpang beruntung yang akan terbang mengitari bulan.

Pengumuman ini dibuat pada tanggal 13 September lalu, dan tepat empat hari setelahnya, nama turis beruntung itu pun diumumkan.

Dengan menggunakan BFR, roket terbaru keluaran SpaceX yang diklaim dapat membawa manusia ke Bulan dan Mars, perjalanan ini akan dilakukan selama seminggu lamanya.

Turis ini juga akan berkesempatan untuk melihat permukaan bulan dari jarak 201 kilometer sebelum akhirnya kembali ke Bumi.

Wisata ke Bulan (twitter.com/SpaceX)

Nama turis yang beruntung untuk mendapat kesempatan ini adalah Yusaku Maezawa, seorang fashion innovator dan kurator seni asal Jepang.

Yang mengejutkan lagi, Maezawa menyatakan bahwa dirinya akan membuka kesempatan bagi delapan orang seniman pemberani untuk menemaninya mengitari Bulan.

Gimana? Apa kamu juga tertarik untuk wisata ke Bulan suatu saat nanti?

BACA SELANJUTNYA

Menengok Masa Depan, Begini Rupa 5 Destinasi Wisata Abad 23