Rabu, 01 Mei 2024
Dany Garjito : Sabtu, 22 September 2018 | 11:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ada bandara tersibuk ada pula bandara tersantai dan terwoles. Bandara tersibuk biasanya banyak pengumuman yang hampir tiap saat digaungkan. Ditambah lagi dengan kebisingan lainnya. 

Tapi di Sydney, Australia, pihak bandara Sydney Airport telah menyiapkan tempat khusus bagi penumpang yang mendambakan suasana sunyi, sepi, dan tanpa pengumuman.

Terletak di Terminal 1 Sydney Airport, pihak bandara juga telah mengurangi seruan pengumuman yang biasa dibunyikan lewat speaker bandara pada ruangan khusus tersebut.

Pengumuman yang dibagikan hanya pengumuman yang bersifat penting saja. Jadi tidak ada alasan penumpang tidak dapat mendengar pengumuman apa-apa.

Sebagai gantinya, pihak bandara menyediakan layar informasi di mana penumpang dapat membaca nomor gate dan status penerbangan mereka.

Dan kalau masih belum yakin, penumpang dapat bertanya pada bagian informasi yang tersedia di dalam ruangan.

Konsep terminal sunyi ini bukan yang pertama kalinya, beberapa bandara seperti Changi, Dubai, Hong Kong dan Helsinki telah lebih dulu mengenal konsep ruangan sunyi.

''Penumpang kini dapat bersantai tanpa diganggu oleh pengumuman yang berkali-kali. Kami selalu mencari cara bagaimana membuat pengalaman di bandara yang lebih menyenangkan bagi penumpang kami,'' kata CEO Sydney Airport, Geoff Culbert, dikutip dari Mirror.

Wah, bandara Sydney asyik ya, bisa santai kayak di pantai.

SUARA.com/Risna Halidi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Agar Penumpang Santai, Bandara Ini Punya Ruangan Minim Pengumuman

BACA SELANJUTNYA

Apakah Penumpang Boleh Tidur di Lantai Pesawat Selama Penerbangan Seperti yang Viral di Medsos?