Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Rabu, 03 Oktober 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pada 2 Oktober 2018 lalu masyarakat Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Tweet lucu Hari Batik Nasional pun bertebaran.

Batik telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Antusias warga Indonesia pun beragam, mereka turut memeriahkan Hari Batik Nasional.

Tak jarang sebagian besar warga Indonesia berlomba-lomba untuk mengunggah foto mereka yang berpakaian batik lewat akun sosial media.

Nggak mau ketinggalan juga nih, travelers, banyak artis Tanah Air dan tokoh publik lainnya yang ikut mengenakan baju batik untuk memeriahkan Hari Batik Nasional.

Tagar Hari Batik Nasional juga ramai ditemui di berbagai media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter.

Tak hanya berkesan cantik dan indah, sejumlah cuitan di Twitter dengan #HariBatikNasional ini malah mengundang tawa. Seperti apa? Yuk, intip cuitan #HariBatikNasional yang telah dirangkum Guideku.com berikut ini.

1. Wah kalau yang ini romantis banget sih ya, Twitternya bikin banyak wanita baper.

Twitter Hari Batik Nasional. (Twitter/@sayidmachmoed)

2.  Waduh, kalau yang ini jangan dipakai ya, hihihi.

Twitter Hari Batik Nasional. (Twitter/@PaiminJK)

3.  Apalagi yang ini, duh jangan ditiru deh ya travelers, hehehe. 

Twitter Hari Batik Nasional. (Twitter/@adindaLada)

FYI, batik memiliki beragam jenis. Mulai dari batik tulis hingga batik cap. Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, tentunya banyak sekali tempat belanja batik, baik yang tempat belanja batik murah sampai batik yang mewah.

Untuk mengetahui tempat belanja batik murah di Indonesia yang nggak murahan, kamu bisa baca '5 Sentra Batik Murah yang Nggak Bikin Kantong Kamu Jebol'.

Nah, itu tadi sebagian kecil Tweet lucu Hari Batik Nasional dari netizen yang bikin baper. Nggak jarang di antaranya juga mengundang tawa ya? Bagaimana dengan kalian, travelers, apakah kalian juga melakukan hal yang sama seperti teman-teman di atas?

BACA SELANJUTNYA

Eksotisnya Menawan Hati, Ini 4 Rekomendasi Wisata Alam di Pekalongan