Senin, 29 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Sabtu, 06 Oktober 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Meski bikin dag dig dug nggak keruan, wisata ekstrem tetap digemari banyak orang. Begitu pula halnya dengan taman hiburan Wansheng Ordovician yang menawarkan aneka wisata ekstrem. Kamu yang suka membuat adrenalinmu bergejolak pasti cocok banget dengan obyek wisata ini.

Namun, sesuka-sukanya seseorang dengan wisata ekstrem, pastinya tak ada yang ingin mengalami kecelakaan ataupun insiden mengerikan.

Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi turis yang satu ini. Insiden yang terjadi padanya pun sontak menjadi kisah viral di kalangan netizen.

Bukan main-main, turis ini berhasil lolos dari genggaman maut dengan jarak yang amat tipis!

Ilustrasi Wisata Ekstrem (Pexels/Artem Bali)

Taman hiburan Wansheng Ordovician sendiri merupakan wahana wisata ekstrem yang terletak di barat daya Cina.

Di sini, kamu bisa berjalan di atas jembatan kaca setinggi 120 meter, bermain di ayunan yang ada di ujung tebing setinggi 300 meter, dan berjalan di jembatan kayu setinggi 152 meter.

Nah, yang bikin bergidik, jembatan kayu yang dimaksud memiliki jarak di setiap pijakan kayunya. Nah, lho, kurang menantang apa coba?

Maka dari itu, demi keselamatan turis, tali pengaman pun dipasang pada bagian pinggang. Turis-turis tersebut diharapkan tetap aman meski terpeleset atau gagal mencapai pijakan kayu saat melompat.

Cetak Layar Tali Pengaman Wisata Ekstrem Putus (instagram.com/9gag)

Namun, nasib malang menimpa seorang lelaki yang sedang mencoba wahana wisata ekstrem berupa jembatan kayu tersebut.

Di atas ketinggian 152 meter, tali pengaman lelaki ini tahu-tahu putus dari kaitan di pinggangnya. Duh, bahaya banget kan, travelers?

Untung saja, lelaki ini sudah berada di kayu pijakan terakhir dan dapat mencapai dek seberang dengan selamat.

Satu hal yang bikin kagum. Insiden mengerikan saat wisata ekstrem tersebut malah membuat turis ini tertawa begitu dia menyadarinya.

Duh, padahal kita-kita yang membayangkannya saja sudah jantungan, kan? Hebatnya, lelaki ini bisa tampak tetap tenang meski dia baru saja lolos dari maut.

Cetak Layar Tali Pengaman Wisata Ekstrem Putus (instagram.com/9gag)

Insiden saat wisata ekstrem ini pun lekas menjadi kisah viral. Pihak taman bermain awalnya tidak mau mengakuinya sebagai kecelakaan. Peristiwa itu malah diklaim sebagai bagian dari rencana publikasi mereka.

Namun, akhirnya mereka pun mengaku kalau peristiwa itu adalah kecelakaan. Pihak berwenang pun saat ini tengah melakukan investigasi lebih lanjut.

Banyak netizen yang menuntut agar taman bermain Wansheng Ordovician ini ditutup saja karena dianggap tak menghargai nyawa pengunjungnya.

Kalau menurutmu bagaimana, travelers?

BACA SELANJUTNYA

Menantang Nyali, Ini 4 Spot Wisata Gunung Meletus di Dunia