Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Selasa, 09 Oktober 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Thailand, terkenal dengan ragam budaya dan tradisi leluhur yang masih dijalankan warganya hingga saat ini.

Tak hanya wisata kuliner Thailand saja yang menarik, wisata budayanya juga masih kental dan menarik untuk dipelajari.

Belum lama ini, publik dikejutkan dengan berita dari sebuah desa di wilayah Provinsi Kalasin, Thailand.

Bukan tanpa alasan, di kampung ini terlihat sejumlah pria yang nekat menggunakan cat kuku dengan harapan hantu jahat tak akan datang kepada mereka.

Dihimpun dari Coconuts Bangkok pada Selasa, (9/10/18) hal ini bermula setelah terjadinya kasus kematian lima warga desa dalam kurun waktu tiga minggu berturut-turut.

Warga masyarakat sekitar percaya, bahwa hal ini terjadi karena ulah hantu gentayangan.

Seorang gadis remaja tiba-tiba tewas usai mengalami kecelakaan sepeda motor. Dua korban lainnya mendadak meninggal di tempat setelah sebelumnya pingsan.

Ilustrasi hantu janda di Thailand. (Unsplash/Alessandro Vallainc)

Warga desa tersebut sangat yakin bahwa hal ini adalah ulah sosok mahluk tak kasat mata yang kini tengah bergentayangan di permukiman mereka.

Sejumlah ritual mulai dilakukan warga untuk mencegah bertambahnya korban jiwa.

Salah satu paranormal bernama Bussadee Malasee (60) menyatakan, bahwa hal ini diakibatkan oleh dua hantu yang bergentayangan di desa mereka.

Hantu 'pop' diduga menjadi salah satu penyebab kematian warga desa tersebut. Hantu ini merupakan sosok yang ditakuti dan telah melegenda dalam cerita rakyat di Thailand.

Selanjutnya ada hantu janda Thailand yang konon ingin membalas dendam kepada kaum pria di desa tersebut. Duh, ngeri banget kan ya, travelers?

Jika hantu janda Thailand memiliki target korban pria, hantu 'pop' mengincar target orang yang lanjut usia.

Untuk mengusir hantu janda Thailand ini, pemuda desa nekat mengecat kuku mereka dan memasang sebuah tulisan tepat di depan rumah mereka.

''Tidak ada pria yang tinggal di sini,'' begitu bunyi tulisan yang dipasang oleh warga sekitar. Tak hanya itu saja travelers, sejumlah penduduk desa juga mengungsi di kuil-kuil terdekat lho.

Belum lagi warga desa ini juga akan bertahan di dalam rumah ketika malam hari, saking takutnya dengan hantu gentayangan ini.

Duh, ada-ada saja kan? Semoga ancaman hantu janda Thailand ini segera berakhir ya, travelers!

 

BACA SELANJUTNYA

Eksplorasi Keindahan Pulau Hong di Thailand: Destinasi Wisata Ajaib di Krabi Selatan