Selasa, 07 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kawasan Danau Tahoe baru saja membuka spot penyelaman terbaru, Emerald Bay Maritime Heritage Trail awal Oktober 2018.

Di lokasi penyelaman ini, para pengunjung dapat menyimak bermacam bangkai kapal abad ke-20 nan bersejarah, tertimbun di dasar danau.

Di dasar danau yang dikelilingi kawasan Pegunungan Nevada, Amerika Serikat tersebut kita dapat menyisir pandangan, melihat perahu nelayan abad ke-20 pada kedalaman 10 hingga 18 meter dengan suhu di dasar danau berkisar antara 6 hingga 7 derajat celcius.

Bangkai-bangkai perahu itu terdiri dari perahu kayu nelayan, perahu dayung, perahu kayak, perahu motor hingga kapal sepanjang delapan meter, Florence M yang konon diciptakan tahun 1915.

Uniknya, meski berusia lebih dari ratusan tahun, kondisi badan perahu-perahu ini tetap awet dan tidak mengalami pelapukan di dasar danau.

Tak heran, menyelami dasar Danau Tahoe kita bak mengunjungi museum kapal di bawah air.

Danau Tahoe (Wikimedia Commons Lara Farhadi)

Jika ingin mengunjungi Danau Tahoe, sangat disarankan datang saat musim panas sebab temperatur airnya yang lebih hangat dan kecenderungan permukaan airnya yang lebih tenang.

Selain menyelam, para pengunjung juga dapat bermain ski air dan menggelar beragam rekreasi di sekitar kawasan Danau Tahoe.

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Film Hunter Killer: Misi Mencegah Terjadinya Perang Dunia ke-3, Tayang Malam Ini di TV