Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 13 Oktober 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Naik motor rombongan menuju tempat wisata memang asyik, tapi jangan terlalu heboh ya! Nah, kalau ini bukan rombongan touring yang bagus, melainkan konvoi yang bisa dibilang meresahkan pengguna jalan lain sih. Bahkan sampai Raja Yogyakarta harus mengalah dan mobilnya harus menepi dulu.

Video Sri Sultan Hamengkubuwana X mengalah dan mobilnya menepi karena ada konvoi ini diunggah oleh akun Twitter @GKRHayu, Minggu (7/10/2018).

Putri Sri Sultan Hamengkubuwana X ini menuliskan keterangan pada unggaha video tersebut,''mending mlipir ya kalau ketemu beginian.''

Video mobil Sri Sultan Hamengkubuwana X mengalah saat ada konvoi ini menggambarkan suasana dan reaksi penumpang di dalam mobil saat ada konvoi motor.

konvoi tersebut dilakukan dengan menggeber-geber motor, atau yang bagi orang Yogya akrab disebut blayer atau bleyer.

Tampak sekilas di dalam mobil ada Sri Sultan Hamengkubuwana X yang duduk tenang di kursi penumpang.

Beberapa akun mengatakan ada yang memukul mobil atau kaca mobil saat konvoi, namun lewat akun Twitter pula, GKR Hayu mengklarifikasi bahwa itu bukan suara orang memukul kaca mobil tapi suara knalpot motor khas bleyeran yang meledak-ledak.

''Sepertinya ini muncul lagi, tapi bbrp akun bilang mobilnya dipukul. Klarifikasi aja, itu suara knalpot motor khas bleyeran yg meledak2 itu lho. Bukan suara kaca mobil dipukul.'' tulis @GKRHayu.

BACA JUGA: Mantap, Keraton Jogja Pakai Ini buat Amankan Jamasan Pusaka

Tapi dia membenarkan bahwa mobilnya menepi sebentar, daripada kenapa-kenapa.

Video mobil Sri Sultan Hamengkubuwana X mengalah saat ada konvoi ini mendapat berbagai tanggapan dari warga Twitterland.

BACA JUGA: 20 Foto Villa Arusha Jogja Ini Bikin Kamu Mendadak Ingin Staycation

''Sultan e malah dibleyeri, duh,'' tulis salah satu netizen.

''lha nggih, podo ngawur, kalau sampai kualat, pada bingung,'' kata netizen lain.

''Itu kalau Sri Sultan Hamengkubuwana X keluar mobil, pada sungkem itu yang mblayer-mblayer, wkwk,'' tulis salah satu warga Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Tempat Wisata di Jakarta Tetap Beroperasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru