Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 19 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Cosplay di Jepang memang bukan hal baru lagi. Malahan, cosplay dapat digunakan sebagai ajang untuk menunjukkan kreativitas seseorang dalam meniru tokoh atau karakter tertentu.

Namun, jika dibandingkan dengan cosplay biasa, tim cosplay yang ada di kota Shichinohe, Prefektur Aomori ini bisa dibilang luar biasa.

Pasalnya, Shichinohe hanyalah sebuah kota kecil yang jarang dilirik wisatawan. Meski begitu, bukan berarti mereka menyerah untuk urusan pariwisata kota, ya.

Mengikuti dibangunnya stasiun Shin Shichinohe Towada, kota ini pun membentuk tim cosplay yang akan menirukan sebuah shinkansen atau kereta cepat!

Tim Cosplay Shinkansen di Kota Shichinohe (facebook.com/shichinohe.kankou)

Walau sepintas aneh dan memalukan, tapi cosplay ini dilakukan sebagai bagian dari strategi menarik wisatawan, lho.

Harapannya, penumpang Hayabusa Shinkansen akan merasa tertarik dan mau berhenti untuk mengunjungi kota Shichinohe.

Tim cosplay Shinkansen ini sendiri sebenarnya merupakan perwakilan dari Shichinohe Chamber of Commerce yang bertugas menangani promosi shinkansen.

BACA JUGA: Bagai Menunggang Badai, Ini 10 Kereta Tercepat di Dunia

Meski tidak setiap hari, namun tim cosplay shinkansen ini akan menggunakan pakaian berwarna serba hijau dari atas ke bawah dengan sarung tangan dan sepatu putih saat tampil di depan umum.

Sementara itu, di bagian kepala, mereka akan menggunakan topi berbentuk gerbong kereta dan berdiri berbaris. Persis seperti saat anak kecil main kereta api-kereta apian gitu, deh!

Tim Cosplay Shinkansen di Kota Shichinohe (facebook.com/shichinohe.kankou)

Untunglah, strategi yang dilakukan kota berpenduduk 16.000 orang ini membuahkan hasil. Kehadiran mereka di stasiun tidak hanya unik, namun juga bertujuan untuk menyambut para travelers yang datang karena rasa penasaran.

Nggak cuma itu, mereka pun bebas pergi ke mana saja karena badan kereta yang satu ini jelas lebih fleksibel.

Mulai dari menyapa penumpang, naik turun eskalator, berfoto bersama, hingga berjalan-jalan di kota, semuanya pernah mereka lakukan, lho!

Buat travelers, hati-hati ya kalau berkunjung ke Kota Shichinohe ini! Salah-salah, kamu bisa ketabrak tim cosplay shinkansen, tuh!

BACA JUGA: Merasakan Sensasi Perawatan ala Putri Keraton di Nurkadhatyan Spa

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com

BACA SELANJUTNYA

Wajib Tahu! Wisatawan Indonesia Wajib Jalani Tes Tuberkolusis Sebelum Masuk Jepang