Kamis, 28 Maret 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Senin, 22 Oktober 2018 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Siapa yang tak tahu gereja di Spanyol yang satu ini? Terletak di Barcelona, Sagrada Familia adalah sebuah gereja Katolik Roma yang terkenal dengan kemegahan arsitekturnya.

Gereja ini dirancang oleh arsitek Spanyol Antoni Gaudi dan pembangunannya dimulai pada tahun 1882 silam.

Pembangunan Sagrada Familia sendiri sebenarnya masih belum selesai hingga sekarang. Meski begitu, destinasi wisata terkenal di Spanyol ini telah masuk ke dalam daftar Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Sagrada Familia, Spot Wisata Terkenal Spanyol (Pixabay/KarinKarin)

Namun, siapa sangka kalau di balik kemegahan dan keagungannya, gereja yang satu ini rupanya belum memiliki izin bangunan?

Ya, setelah 136 tahun berlalu, baru-baru ini diketahui bahwa lahan tempat gereja Sagrada Familia didirikan masih belum memiliki izin bangunan.

Akibatnya, gereja tersebut pun harus membayar denda terhadap pemerintah kota Barcelona sebanyak 410 US dolar atau setara dengan Rp 622 miliar. Waduh!

Hal ini dikarenakan pembangunan gereja yang menjadi destinasi kebanggaan Spanyol ini rupanya luput dari pengawasan pemerintah setempat. Ada-ada saja, kan?

Sagrada Familia, Spot Wisata Terkenal Spanyol (Pixabay/kirill_sobolev)

Sagrada Familia sendiri dikunjungi oleh sekitar 20 juta wisatawan per tahunnya.

Pembangunannya juga diestimasikan akan selesai pada tahun 2026 nanti, tepatnya seabad setelah berpulangnya Antoni Gaudi.

Sedangkan untuk saat ini, mau tak mau Sagrada Familia pun harus membayar denda serta mengurus izin bangunan agar pembangunan bisa tetap berjalan.

BACA SELANJUTNYA

Asyik Berenang saat Kota Lockdown, Wanita Ini Ditangkap di Kolam Renang