Senin, 29 April 2024
Dany Garjito : Senin, 22 Oktober 2018 | 10:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kalau lagi wisata di Penang, Malaysia, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Penang Street Art Mural di George Town  

Kamu bakal mendapati street art mural di setiap sudut jalan hingga ke gang-gang kecilnya. Jadi jangan gunakan transportasi untuk keliling George Town tapi pilih jalan kaki aja genks!

Kendaraan bermotor relatif sepi sehingga pengunjung cukup nyaman keliling berjalan kaki dan memotret bangunan tua hingga berfoto di  jalan dengan street art mural beragam gambar yang cukup terkenal di kalangan Instagramer. 

Mural gambar seorang anak bermain ayunan menjadi paling favorit wisatawan, dengan berpose pura-pura duduk setengah jongkok, maka hasil foto bisa terlihat Anda bermain ayunan dengan anak kecil bersama anak kecil di gambar mural tersebut. 

Seniman yang melukis di dinding daerah George Town adalah Ernest Zacharevic. Ia merupakan seniman muda asal Lithuania ini punya seabrek karya mural.

Lukisan di Penang Street Art Mural. (Suara.com/Silfa Humairah)

Peta lokasi di mana mural street art Penang tersebut berada bisa didapat dari peta wisata George Town yang bisa kamu dapat di bandara.  

Dari Bandara Penang International saya naik Bis Rapid Penang seharga RM 2.70 atau Rp 8.500, menuju Komtar atau perhentian bis ke George Town.

Jadi, George Town ini nggak jauh kok dari bandara, kamu bisa mampir dan bergaya di Penang Street Art Mural tersebut. Asyik-asyik! 

SUARA.com/Silfa Humairah Utami

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Yuk Menelusuri Gang Hunting Street Art Mural di George Town

BACA SELANJUTNYA

Gowes Pagi, Anies Baswedan Pamer Spot Instagramable di TMB Kebagusan Raya