Sabtu, 04 Mei 2024
Dany Garjito : Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tempat paling berhantu biasa dicari dan disambangi oleh para pemburu penampakan. Mereka mencari penampakan atau sekedar aktivitas gaib di tempat berhantu tersebut.

Tak jarang, para pemburu hantu ini akan melakukan ritual-ritual yang bisa membuatmu bergidik ngeri.

Nah, menyambut Halloween, Booking.com merilis daftar tempat paling berhantu di dunia. Mulai dari yang dulunya bekas penjara sampai rumah sakit jiwa.

Kelamnya sejarah tempat-tempat paling berhantu di dunia ini disinyalir menjadi 'makanan' bagi arwah yang bersemayam di sana.

Berikut lima tempat paling berhantu yang cocok bagi kamu yang haus penampakan!

Pulau Poveglia, Venice, Italia

Tempat paling berhantu yang pertama adalah Pulau Poveglia di Venice, Italia. Venice atau Venesia memang dikenal memiliki wisata susur kanal sungai dengan gondola. Tapi di samping itu tempat ini menyimpan lokasi paling berhantu, Pulau Poveglia.

Pulau ini digunakan sebagai lokasi karantina bagi penderita penyakit PES pada abad ke-20 dan sebagai suaka mental selama tahun 1920-an.

Pulau Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat

Pulau Alcatraz juga termasuk dalam tempat paling berhantu. Dulunya pulau ini digunakan sebagai penjara bagi penjahat kelas kakap. Kamu bisa merasakan residual energi negatif yang tertinggal di bekas penjara ini.

Island of Dolls, Kota Meksiko, Meksiko

Ilustrasi Boneka Berhantu (Unsplash)

Satu boneka Annabele saja sudah menyeramkan, apalagi ada banyak 'Annabele' lain. Barangkali itulah yang akan kamu rasakan ketika mengunjungi Island of Dolls di Kota Meksiko. Di pulau ini banyak boneka dengan kondisi yang mengenaskan dibiarkan tergeletak di tanah atau tergantung di pepohonan.

Isle of Wight, Inggris

Nah, kalau kamu mau dapet banyak foto penampakan, coba deh ke Isle of Wight. Lokasi ini banyak dihiasi jurang dan pedesaan yang masih alami. Dengan kondisi semesta yang mendukung, banyak aktivitas supernatural terjadi di sini.

Pulau Norfolk, Australia

Lokasinya ada di Samudra pasifik, sekitar 1.400 kilometer di timur daratan Australia. Pada abad ke-19, pulau ini dihuni penjahat-penjahat terkejam. Maka dari itu, tak heran, energi negatif masih bergelayut di pulau ini.

Itulah lima tempat paling berhantu yang cocok bagi kamu yang haus penampakan!

BACA SELANJUTNYA

Viral Warganet Potret Dapur, Malah Syok Pas Lihat Ada Hal Ini di Pojokan