Jum'at, 03 Mei 2024
Galih Priatmojo | Aditya Prasanda : Jum'at, 26 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - OTW, kata ini begitu populer di kalangan milenial hari ini.

Biasa digunakan sebagai ungkapan singkat pada lawan bicara di telpon genggam, mengisyaratkan kedatangan yang tak berselang lama menuju tempat tujuan yang dijanjikan, atau juga menyimbolkan tengah berada dalam perjalanan.

Intinya, mereka yang menggunakan tiga huruf yang berasal dari singkatan On The Way ini menginginkan kamu bersabar menanti kedatangan mereka.

Acap digunakan para milenial, membuat ungkapan ini pun begitu jamak ditemukan dalam beragam meme lho. Apa saja?

1. Oke tinggal wae

Siapa yang tidak naik pitam saat menanti seseorang yang ngaret bukan main dari jam yang dijanjikan? Apalagi mereka yang sengaja melupakan janji lantas berlalu begitu saja.

Sangat disarankan, jangan pernah lagi membuat janji dengan orang-orang yang 'ngga niat' ini.

Jika orang-orang tipikal ini masih gemar umbar omongan untuk pergi berlibur bareng pun umbar janji lainnya, jangan pernah anggap serius omongan mereka, sematkan kata OTW, ''Oke tinggal wae'' pada janji-janji busuk mereka.

2. Oke turu wae

Istilah ini biasa digunakan mereka yang malas-malasan saat sedang menikmati libur weekend.

Saat akan deal-dealan, kaum ini akan nyeletuk ''Oke turu wae'' ungkapan berbahasa Jawa yang artinya ''Oke tidur saja'' dengan nada tak niat.

3. Ojo takon wae

Menunggu kaum ngaret adalah penderitaan kedua setelah nyaris miskin gara-gara kiriman uang di ATM menipis di akhir bulan.

Sialnya, saat ditanya soal deadline kerja, ataupun kepastian tiba saat tengah janjian, kaum pecundang ini akan dengan mudah mengatakan ''Ojo takon wae'' ungkapan berbahasa Jawa yang artinya ''Jangan nanya mulu''. 

BACA SELANJUTNYA

Tak Biasa, Kedai Ini Justru Tolak Beri Promo untuk Orang yang Bernama Agus