Selasa, 26 Mei 2020
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Rabu, 31 Oktober 2018 | 08:01 WIB

Guideku.com - Sebelumnya, presenter Conchita Caroline sempat menghebohkan warganet dengan unggahan instagram stories-nya yang menyebutkan bahwa dia menaiki pesawat Lion Air JT 610 dari Denpasar ke Jakarta pada hari Minggu (28/10/2018).

Dalam unggahannya tersebut, Conchita menjelaskan bahwa dia dan penumpang lainnya sempat keluar dari pesawat karena tidak tahan dengan suhu panas yang ada di dalam pesawat.

Tak hanya itu, Conchita juga menyebutkan bahwa perbaikan memakan waktu lama dan pesawat akhirnya take-off diiringi suara mesin yang menderu aneh.

Namun, sehari setelah insiden JT 610 jatuh di Tanjung Karawang, terbukti bahwa klaim Conchinta tersebut ternyata tidak benar.

Klarifikasi Presenter Conchita Caroline (instagram.com/conchizzlin)

Setelah ditelusuri, rupanya pesawat yang dinaiki Conchita adalah Lion Air JT 33 yang bertipe Boeing 737-900 bukan Boeing 737 MAX 8.

Hal ini terungkap dari situs uk.flights yang menyebutkan bahwa pesawat yang boarding pukul 18.15 WITA namun mengalami penundaan adalah Lion Air JT 33, bukan JT 610 seperti yang disebutkan Conchita.

Mendapati konfirmasi tersebut, Conchita pun lekas membuat klarifikasi pada instagram stories-nya.

Conchita menyatakan bahwa informasi yang dia bagikan sebelumnya memang masih simpang-siur. Hal ini dikarenakan adanya beberapa pesawat Lion Air yang mengalami delay di Denpasar pada hari itu.

Boeing 737 MAX 8 (Official doc. Lion Air)

Selain itu, presenter ini menegaskan bahwa dia tidak bermaksud mencari sensasi dengan unggahan sebelumnya. Dia juga tidak berniat untuk membagikan hoax atau melebih-lebihkan.

Conchita pun menambahkan bahwa jika pesawat yang dinaikinya bukanlah JT 610, itu berarti pihak maskapai terkait memiliki sejumlah pesawat yang bermasalah.

Menurutnya, hal tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan maskapai untuk lebih mengevaluasi performa mereka dan memperbaiki pelayanan terhadap konsumen sehingga kejadian yang sama tak perlu terulang.