Selasa, 26 Mei 2020
Dany Garjito : Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Guideku.com - Jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610 diidentifikasi.

Hal tersebut diperkuat dengan adanya data sampel 3 helai rambut yang dikirimkan keluarga korban dari Koba, Kepulauan Bangka Belitung. Tiga helai rambut itu dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta, untuk bahan pendukung identifikasi jenazah.

Sampel rambut itu untuk mencocokkan data identifikasi korban. Sampel rambut itu untuk mengungkap korban Lion Air jatuh bernama Ahmad Mughni.

Seperti dilansir dari Suara.com dan Antara, Suryansyah, adik kandung Ahmad Mughni di Koba pada Selasa (30/10/2018), mengatakan, ''Pengiriman sampel rambut itu adalah permintaan pihak RS Polri dan sudah kami kirimkan pada Selasa pagi untuk keperluan tes DNA karena sudah ditemukan potongan jenazah yang diduga bernama Ahmad Mughni, anggota keluarga kami.''

Pertugas Basarnas memperlihatkan identitas korban penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

''Kami berharap sampel yang kami kirimkan ini dapat membantu proses identifikasi dan kakak kami bisa dipulangkan ke Babel untuk dikebumikan,'' ujarnya.

Pengiriman sampel rambut itu juga memperkuat data identifikasi terhadap korban karena ditemukan satu kunci mobil dan KTP atas nama Ahmad Mughni.

''Tentu kami sangat berharap kakak kami ini ditemukan dan teridentifikasi sehingga jenazahnya dapat segera dipulangkan ke Bangka Belitung,'' katanya.

Ahmad Mughni adalah anggota DPRD Bangka Belitung dapil Bangka Tengah dan sebelum kecelakaan udara itu yang bersangkutan menghadiri acara penutupan pameran di Serpong pada Minggu (28/10/2018) malam.

Pada Senin (29/10/2018), Ahmad Mughni kembali ke Bangka Belitung naik pesawat Lion Air. Rekan kerjanya mengabarkan bahwa korban tadinya berniat naik pesawat Sriwijaya, tetapi batal karena penerbangan Lion Air lebih pagi. (Antara)

SUARA.com/Pebriansyah Ariefana

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Tragedi Lion Air, 3 Helai Rambut Identifikasi Jenazah Mughni