Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 01 November 2018 | 12:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pasca tragedi jatuhnya Lion Air JT 610 hari Senin (29/10/2018) lalu, usaha evakuasi korban dan pencarian black box terus dilakukan oleh tim BASARNAS.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa BASARNAS telah berhasil mendapat sinyal ''ping'' dari black box dan pencarian pun dipusatkan ke area tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penyelaman, akhirnya BASARNAS pun berhasil menemukan dan mengangkat kotak yang diduga merupakan black box pesawat JT 610 dari kedalaman sekitar 30 meter.

Proses penemuan barang yang diduga black box ini sendiri sempat terhambat arus kencang dan tali pengaman yang digunakan oleh tim penyelam.

Namun, pada akhirnya, barang yang diduga black box pun bisa ditemukan di antara serpihan-serpihan pesawat yang ada di dasar laut.

Saat ini, barang yang diduga black box tersebut sudah diangkat dan dibawa untuk diproses lebih lanjut.

Barang yang diduga black box ini berisi rekaman flight data recorder dan cockpit voice recorder. Kedua rekaman ini diharapkan dapat mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan Lion Air JT 610 yang membawa 181 penumpang dan 8 kru pesawat.

BACA SELANJUTNYA

Investigasi Lion Air JT 610, Ini Hasil Lengkapnya